Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Kuansing Semarakkan Kuansing Ekspo 2022

Teluk Kuantan (15/11/2022) - Dalam rangka meningkatkan pengawasan partisipatif Pemilihan Umum Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singing berpartisipasi dalam Kuansing Ekspo tahun 2022 dengan membuka stand pameran. Kegiatan kuansing ekspo tahun 2022 tersebut dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 12 s.d 25 November 2022 bertempat di Taman Jalur, Teluk Kuantan.

Salah satu bentuk upaya Bawaslu dalam mensosialisasikan pengawasan pemilihan umum tahun 2024 kepada masyarakat yang berkunjung ke kuansing ekspo tersebut. Berbagai informasi diberikan baik melalui media cetak seperti buletin kuansing news, pojok pengawasan, laporan hasil pengawasan serta video – video pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kuansing mulai dari pemilihan Gubernur 2017, Pemilu 2019 serta Pilkada 2020.

Dalam stand pameran tersebut Bawaslu Kuansing juga menampilkan penghargaan dan plakat yang telah Bawaslu Kuansing raih selama proses pengawasan dilakukan. Dengan adanya stand pameran tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal lembaga Bawaslu, terutama Bawaslu Kuansing.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom menyampaikan "Bawaslu Kuansing hadir dalam Kuansing Ekspo tahun 2022 dengan tujuan untuk memasyaratkan Bawaslu agar lebih populis dan humanis. Kuansing ekspo merupakan rangkaian dari PORProv ke X yang Kuansing sebagai tuan rumah" tutur Teddy di stand Bawaslu Kuansing.

Teddy menambahkan bahwa Panwaslu Kecamatan juga dilibatkan sebagai stand guard sebagai upaya pencegahan, hubungan masyarakat dan partisipasi masyarakat. ***

Tag
BERITA