Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kinerja Pengawasan, Bawaslu Kuansing Bentuk Tim PANSOS

Teluk Kuantan (10/07/2020) – Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat dalam pembentukan Tim Panso (Patroli dan Sosialisasi), kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 9 Juli 2020 bertempat dikantor sekretariat Bawaslu Kuansing. sedangkan Tim Pansos tersebut dibentuk sesuai dengan intruksi dari Bawaslu Provinsi Riau pada rapat koordinasi yang digelar pada hari senin tanggal 6 Juli 2020 kemaren.

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan Bawaslu Kuansing dan diikuti oleh seluruh staf sekretariat Bawaslu Kuansing.

Dalam meningkatkan dan mendorong kinerja pengawasan Pilkada ditengah pandemi covid - 19, Bawaslu Provinsi Riau beserta jajaran membentuk pengawasan partisipatif dengan melibatkan masyarakat. Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mengawal jalannya proses Pemilu/Pilkada, perlunya sosialisasi kepada masyarakat mengenai tahapan – tahapan dan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu.

Patroli dan Sosialisasi ini salah satunya bertujuan untuk peningkatan kinerja pengawasan, terutama pengawasan yang dilakukan secara virtual dikarenakan akan banyaknya aktifitas – aktifiatas yang akan dilaksanakan secara daring dan memantau terhadap konten media sosial yang memuat hal – hal yang melanggar ketentuan perundang – undangan pemilihan.

Koordinator Divisi SDM Organisasi yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Pansos Bawaslu Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos dalam rapat tersebut menyampaikan “Sesuai dengan arahan dari Bawaslu provinsi Riau maka dalam rapat ini kita membuat struktur  kegiatan Patroli dan sosialisasi agar kinerja kedepannya lebih terarah dan bertanggungjawab. Dimasa pandemi covid 19 ini banyak aktivitas di medsos oleh karena itu kita harus berkreativitas dengan membuat kreatifitas yang menarik berhubungan dengan pengawasan pilkada ” Ujar afni.

Selanjutnya afni menambahkan Untuk melakukan ini perlu disiplin dimana  semua jajaran pengawas dari Kabupaten hingga ke pengawas tempat pemungutan suara nantinya harus mensosialisasikan di media masing-masing. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu patroli yang akan dilakukan perbulan, pertahapan bahkan pada saat  dibutuhkan nanti tim akan patroli.  Yang kedua sosialisasi pengawasan melalui media you tube, fb, IG dan twiter. Bawaslu akan membuat video sosialisasi termasuk juga infografis yang berkaitan dengan pengawasan tahapan pilkada yang sedang dan akan berlangsung.***

Tag
BERITA