Lompat ke isi utama

Berita

Teddy Nasastra Terbaik 2 SKPP Riau mengikuti SKPP Nasional

Teluk Kuantan (07/10/2020)  - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi memberangkatkan satu orang peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif ( SKPP ) yang berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik. Peserta SKPP asal Kuantan Singingi tersebut berangkat bersama 8 orang peserta lulusan terbaik lainnya yang berasal dari berbagai Kabupaten di Provinsi Riau untuk mengikuti acara SKPP tingkat nasional yang ditaja Bawaslu RI di Bogor.

SKPP nasional tersebut diselenggarakan guna memenuhi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) mengenai pembentukan pusat pendidikan pengawasan pemilu partisipatif. Para peserta berangkat dengan didampingi oleh pendamping yang berasal dari Bawaslu Kabupaten/Kota asal peserta, dan akan mengikuti kegiatan tersebut selama kurang lebih 15 hari yang dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 19 Oktober 2020.

Nantinya  peserta akan mendapatkan pendidikan di antaranya tentang pendidikan karakter, etika, moralitas, konstitusi dan demokrasi, sistem politik, pemerintahan dan Pemilu di Indonesia, sistem kepartaian, penyelenggara Pemilu, pengawasan Pemilu, kerawanan Pemilu, tata kelola Pemilu, analisis kepemiluan, dan penegakan hukum Pemilu.

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom yang ikut hadir dalam pembukaan SKPP Nasional tersebut menyampaikan “pendidikan ini spesial dalam membentuk kader pengawasan partisipatif, Teddy Nasastra sebagai terbaik ke 2 peserta SKPP tingkat Provinsi Riau mudah-mudahan dapat menjalani SKPP tingkat nasional dan meraih juara ” ujar Teddy. ***

Tag
BERITA