Lompat ke isi utama

Berita

Teddy Awasi Langsung Tes Wawancara PPS

Teluk Kuantan (13/03/2020) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan pengawasan langsung terkait pelaksanaan tes wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini laksanakan pada hari Kamis 12 Maret 2020 di Kecamatan Logas Tanah Darat dan Pangean.

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah, S.I.Kom Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal serta tiga orang staf sekretariat Bawaslu Kuansing Ananta Febrihol, Fatwa Elmantu Mulia dan Syapriben.

Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan proses pelaksanaan tes wawancara yang dilakukan oleh KPU Kuantan Singingi telah mengikuti seluruh peraturan, mekanisme, tatacara serta prosedur perekrutan yang telah di amanatkan oleh Undang – undang, Peraturan KPU serta juknis yang diterbitkan oleh KPU Republik Indonesia.

Teddy Niswansyah mengatakan Bawaslu Kuantan Singingi bersama dengan Panwaslu Kecamatan turut dalam melaksanakan pengawasan langsung tes wawancara calon anggota PPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kuantan Singingi.

“ hari ini Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan tes wawancara calon PPS untuk Pilkada 2020, kegiatan pengawasan langsung ini juga dilakukan oleh Panwas kita di Kecamatan dengan langsung menghadiri, mendampingi dan memastikan kegiatan ini berjalan sesuai dengan aturan dan jadwal yang telah ditentukan” ujar Teddy.

Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh KPU Kuantan Singingi, untuk tes wawancara calon anggota PPS dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Rabu 11 Maret 2020 s.d Jum’at 13 Maret 2020.***

Tag
BERITA