Lompat ke isi utama

Berita

Sebanyak 299 Panwaslu Kelurahan / Desa dilantik menjelang Pilkada 2020

Teluk Kuantan (16/03/2020) – Sebanyak 299 Anggota Panwaslu Kelurahan / Desa dari 15 Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi dilantik, pelantikan ini dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu 14 Maret 2020 bertempat di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan setempat.

Pada kegiatan ini pelantikan dilakukan oleh Ketua dari masing – masing Panwaslu Kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kuantan Singingi serta Sfat Sekretariat Bawaslu Kuansing.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi saputra menghadiri pelantikan di Kecamatan Kuantan Tengah, pada kegiatan tersebut beliau menyampaikan pada Pilkada Kuansing 2020, PKD adalah ujung tombak pengawas kita di tingkat Desa dan Kelurahan. Oleh karena itu bekerjalah sesuai dengan peraturan perundangan - undangan dengan mengedepankan profesionalitas kita sebagai Penyelenggara Pemilu. Sebagai mana yang sama - sama kita ketahui, pengawas pemilu adalah tonggak Demokrasi Bangsa, dalam mengawal proses Pilkada ini. Harapan masyarakat Kuansing ada di pundak bapak - bapak dan ibu - ibu sekalian, semoga kita dapat menciptakan keadilan dalam mengawal proses demokrasi dalam Pilkada Kuansing di Tahun 2020 ini.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih telah mau bergabung dengan Lembaga Pengawas Pemilu, kemudian selamat atas dilantik dan diambil sumpah sebagai Pengawas Pemilu pada Pilkada Kuansing Tahun 2020”. Ujar Adi

Selanjutnya Nur Afni Kordiv SDM Organisasi & Datin yang menghadiri pelantikan di Kecamatan Cerenti berpesan agar setelah pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta menjaga kode etik, integritas, bekerja secara profesional sebagai penyelenggara pemilihan. Afni juga Mengucapkan terimakasih kepada Panwaslu kecamatan telah melakukan rekrutmen PKD yang telah berjalan kurang lebih selama satu bulan.

Kordiv Pengawasan, Humas & Hubal Teddy Niswansyah berharap kepada seluruh Panwaslu Kelurahan / desa yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas serta amanah yang telah diberikan untuk bisa dijalankan dengan sebaik – baiknya sehingga terciptanya Pilkada yang jujur, adil dan Aman. Selain itu Panwaslu Kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan PKD yang setiap tahapan yang berjalan.

Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi beserta jajaran Panwaslu Kecamatan nantinya akan melaksanakan perekrutan Pengawas TPS. Pengawas TPS ini nantinya akan ditempatkan di setiap TPS untuk mengawasi jalannya kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi pada tanggal 23 September 2020.***

Tag
BERITA