Lompat ke isi utama

Berita

Pendaftaran SKPP akan Ditutup, Hari Ini Terakhir Pendaftaran Sekolah Pengawas Partisipatif

Teluk Kuantan (08/04/2020) - Hari ini tanggal 8 April 2020 adalah hari terakhir dalam pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Partisipan (SKPP) online yang dibuka oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI). Pendaftaran SKKP  telah dibuka sejak tanggal 5 s.d 8 April 2020.

Pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring ini terbuka untuk umum. Bagi sahabat Bawaslu yang ingin mendaftar dapat mengunjungi link melalui online di Bawaslu.net/skpp

Bawaslu mengajak sahabat – sahabat untuk bergabung dalam Sekolah Kader Pengawas Partisipan yang akan dilaksanakan secara daring.

Dalam kegiatan sekolah itu, peserta akan mendapatkan pengetahuan terkait dengan Pengawasan Pemilihan Umum dan Pilkada. Kegiatan ini diisi oleh para ahli dibidang Kepemiluan. Peserta akan bejalar terkait dengan Pemilu dan Pilkada, Tahapan Pemilu, Mekanisme Penyelesaian Sengketa, Mekanisme Penanganan Pelanggaran, Pemantauan Pemilu, Strategi Kehumasan Kader Pengawas, Pengawas Partisipatif, Kerawanan Pilkada dan Pemilu, Regulasi Pemiu dan Pilkada dan Pengawasan Pemilu dan Pilkada.

Adapun syarat pendaftaran menjadi peserta SKKP yaitu berusia minimal 17 tahun, maksimal 30 tahun, bersedia untuk mengikuti pendidikan daring sampai selesai termasuk penyediaan kebutuhan data internet, diutamakan sedang menjadi pengurus atau anggota dari organisasi atau komunitas, tidak sedang menjadi pengurus partai politik/tim kampanye/tim sukses dalam 3 tahun terakhir dan tidak sedang menjadi penyelenggara Pemilu.

Teddy Niswansyah, S.I.Kom Koordinator Divisi Pengawasan, Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi diruang kerjanya  menyebutkan "mari kita manfaatkan kesempatan ini secara maksimal, dalam kondisi stay dirumah, work from home dan school from home dapat dimaksimalkan dengan mengikuti sekolah pengawas partisipatif secara online" ujarnya. Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran, jangan ragu untuk mendaftar sekarang, pinta Teddy dengan semangat.***

Tag
BERITA