Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Surat Suara Dicetak dan Sesuai Desain, Bawaslu Kuansing Lakukan Pengawasan Langsung.

Teluk Kuantan (13/11/2020) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pengawasan langsung pencetakan surat suara untuk pemungutan suara Pilkada Kuantan Singingi yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Bawaslu Kuantan Singingi melakukan pengawasan percetakan surat suara ini dipimpin langsung Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom didampingi Staf Pengawasan Bawaslu Kuantan Singingi, Ananta Febrihol.

Kegiatan pengawasan tersebut dilakukan langsung ke pabrik percetakan surat suara di PT. Temprina Media Grafika (Jawa Pos Group) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, selasa 10 November 2020. Kedatangan Bawaslu Kuantan Singingi ini untuk memastikan langsung desain surat suara sebelum cetak dan didistribusikan.

Selain kesesuaian desain Bawaslu Kuantan Singingi juga memastikan kesiapan percetakan untuk mengerjakan tepat waktu hingga sampai surat suara didistibusikan ke Kabupaten Kuantan Singingi. Sedangkan untuk jumlah surat suara yang akan dicetak sebanyak 248.300 lembar.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah, S.I.Kom yang mengawasi secara langsung proses pencetakan surat suara tersebut menyampaikan bahwa Bawaslu Kuantan Singingi memberikan beberapa rekomendisi kepada pihak PT. Temprina Media Grafika.

“Bawaslu Kuansing memberikan beberapa rekomendasi terkait proses pencetakan  dan pendistribusian surat suara yaitu memusnahkan sisa surat suara secepatnya setelah naik cetak, kemudian dalam mengirimkan logistik agar mendapat pengawalan dari Kepolisian dan memberi pembatas logistik surat suara setiap daerahnya.” ujar Teddy, Kordiv PHL Bawaslu Kuantan Singingi.

"Proses pencetakan, loading dan distribusi akan kita kawal sehingga kita dapat memastikan logistik Pilkada Kuansing sesuai perencanaan, jadwal dan kualitasnya" timpal Teddy Niswansyah.

Pelaksanaan pengawasan tersebut akan dilakukan secara langsung dan bertahap sampai dengan surat suara didistribusikan sampai ke Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi yang direncanakan loading pada 16 november. ***

Tag
BERITA