Lompat ke isi utama

Berita

Matangkan Persiapan Pelaksanaan SKPP Tahun 2021, Bawaslu Kuansing Ikuti Training OF Trainer

Teluk Kuantan (26/06/2021) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menghadiri kegiatan Training of Trainer (TOT) Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif di Bawaslu Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 24 s.d 26 juni 2021 bertempat di aula kantor Bawaslu Provinsi Riau.

Kegiatan TOT ini dibuka langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Riau Neil Antariksa dan dihadiri oleh Koordinator Divisi Pengawasan di 7 Kabupaten/Kota yang melaksanakan program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) pada tahun 2021 serta 2 orang staf sekretariat.

TOT tersebut bertujuan untuk mematangkan segala kesiapan pelaksanakan kegiatan program SKPP tahun 2021 ini berjalan dengan baik dan maksimal. Bawaslu Provinsi Riau bersama Bawaslu Kabuapaten/Kota menyusun beberapa strategi dan menyampaikan beberapa evaluasi dari daerah yang telah melaksakan SKPP tersebut.

Dalam forum tersebut Neil Antarika menyampaikan agar Bawaslu Kabupaten/ Kota terutama pada tiga titik yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan SKPP untuk memastikan dan mematangkan segala persiapan dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid – 19.

“untuk Bawaslu Kabupaten/Kota yang menjadi titik pelaksanaan SKPP tingkat dasar untuk sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan pemerintah daeran setempat dan melakukan koordinasi dengan satuan kerja penanganan covid – 19 untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dengan penerapan protokol kesehantan ” ujarnya.

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah yang mengikuti kegiatan TOT tersebut menyampaikan bahwa " kegiatan TOT ini merupakan persiapan SKPP yang rencana akan digelar pada tanggal 12-15 September untuk Kabupaten Kuansing. TOT ini mematangkan persiapan trainer, panitia dan juga fasilitator untuk SKPP mendatang sehingga meminimalisir kendala yg terjadi  saat pelaksanaan nanti " ujar Kordiv PHL Bawaslu Kuantan Singingi. ***

Tag
BERITA