Lompat ke isi utama

Berita

Lanjut Pada Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon, Bawaslu Kuansing Lakukan Pengawasan Secara Melekat

Teluk Kuantan (08/09/2020) –  Pendaftaran dan penyerahan berkas Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Kabupaten Kuantan Singingi, Bapaslon melanjutkan tes pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan lengkap persyaratan oleh KPU Kuansing Bapaslon diberi jadwal untuk melanjutkan tahapan selanjutnya.

Oleh karenanya, Bawaslu Kuansing melakukan pengawasan langsung untuk memastikan berjalannya tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kuansing tahun 2020 dilaksanakan mulai dari tanggal 6 s.d 11 September 2020 bertempat di RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau.

Pengawasan dipimpin oleh Kordiv. Pengawasan Humas Hubal Bawaslu Kuansing, Teddy Niswansyah, S.I.Kom untuk memastikan proses pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan jasmani, rohani serta kejiwaan Bapaslon telah memenuhi syarat untuk maju pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kuantan Singingi.

Pada hari pertama tes kesehatan tanggal 6 sampai 7 september 2020 mulai dari pukul 07.00 sd 16.30 Wib. Bapaslon Andi Putra dan Suhardiman melakukan tes kesehatan jasmani, selanjutnya oleh Bapaslon Halim dan Komperensi yang mengikuti tes kesehatan rohani dan kejiwaan.

Sedangkan bakal pasangan calon Mursini dan Indra Putra dijadwalkan pada 10 sampai 11 september esok.

Dalam pengawasan pemeriksaan  kesehatan bakal pasangan calon di Pilkada Kuansing, Teddy mengatakan "proses ini tidak bisa diabaikan dalam konteks pengawasan, kita tidak ingin ada joki dan proses dianggap formalitas saja karena proses ini adalah bagian penting dalam menjaring calon kepala daerah sehingga diharapkan kepala daerah yang dipilih masyarakat nantinya adalah memenuhi syarat yakni sehat secara jasmani, rohani dan kejiwaan" tuturnya. ***

Tag
BERITA