Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kuansing Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan yang ditaja Kesbangpol Riau

Teluk Kuantan (27/05/2023) - Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos menjadi narasumber dalam kegiatan Peningkatan Partisipatif Politik Masyarakat Dalam Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Kuantan Singingi yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at (26/05/2023) bertempat di Hotel Angela, Teluk Kuantan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau Jenri Salmon AP Msi, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Dr. M. Tyas Tinov. M.Si, Muhjelan Arwan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kuantan Singingi. peserta dalam kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan  partai politik, ormas, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau Jenri Salmon AP Msi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Kuantan Singingi.

“ dengan adanya sosialisasi politik bagi partai politik, ormas dan masyarakat, diharapkan masyarakat lebih mengetahui terkait penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang” jelasnya.

Jenri menambahkan, selain mendapatkan hak pilih, masyarakat diharapkan agar lebih cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

selanjutnya Nur Afni Ketua Bawaslu Kuantan Singingi yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan seputar pengawasan yang tengah dilakukan oleh Bawaslu Kuantan Singingi.

“sejauh ini Bawaslu Kuantan Singingi sedang mengawasi tahapn Daftar Pemilih Sementara dan pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten yang diajukan oleh partai politik, sejauh ini ada 15 partai politik yang telah mengajukan Bacalon dari 18 Partai Politik peserta Pemilu 2024 ” jelasnya.

Afni juga memaparkan terkait jumlah sumber daya manusia di Bawaslu Kuantan Singingi “di Bawaslu Kuantan Singingi ada 3 Pimpinan, sedangkan untuk tingkat kecamatan ada 45 Pengawas Kecamatan terdiri dari 15 Kecamatan dan 229 Pengawas Kelurahan/Desa ” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dilanjutnya dengan proses diskusi serta tanya jawab antara peserta kegiatan dengan narasumber yang ada dalam kegiatan tersebut. ***

Tag
BERITA