Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Tahapan Pencalonan Bawaslu Kuansing Gelar Rapat Koordinasi Bersama Tim Sentra Gakkumdu

Teluk Kuantan (26/08/2020) –  Jelang pendaftaran pasangan calon pada tahapan pencalonan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kuantan Singingi, Bawaslu Kuantan Singingi bersama Tim Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melaksanakan rapat koordinasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 25 Agusutus 2020 bertempat dikantor sekretariat Bawaslu Kuansing.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kuansing, Kasat Reskrim Polres Kuansing Andi Cakra Putra, Kasi Pidum Kejari Teluk Kuantan Samsul Sitinjak serta anggota dari Tim Sentra Gakkumdu yang terdiri dari Polri, Kejari dan Bawaslu.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan setiap bulan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi kinerja dan pertukaran informasi baru terkait perkembangan tahapan - tahapan yang akan dilaksanakan kedepanya dimana pada tanggal 4 s.d 6 Agustus 2020 akan dilaksanakannya tahapan pencalonan.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH yang memimpin langsung rapat tersebut menyampaikan “hari ini kita dari tim sentra gakkumdu Bawaslu Kuansing kembali berkumpul bersama dalam melakukan diskusi terkait isu – isu dan kegiatan kedepannya dalam penegakkan hukum pada pilkada serentak 2020 ” ujarnya.

Kemudian Adi menambahkan, terkait tahapan pendaftaran calon yang akan dilaksanakan pada awal bulan september mendatang Bawaslu Kuansing juga akan melakukan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan. “tahapan pendaftaran pencalonan tetap mengutamakan protokol kesehatan (covid - 19) jangan sampai dalam penyelenggaraan ini covid – 19 menyebar luas. Jika protokol covid tidak dilaksanakan, nantinya akan masuk ke pelanggaran administratif ” tegas Adi.

Kedepannya Bawaslu Kuansing akan melaksanakan sosialisasi bersama KPU, Stackholder,  Pimpinan Partai Politik serta Tim Kampanye. “ selain melakukan sosialisasi – sosialisasi, kita secara intens juga melakukan himbauan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa untuk selalu menjaga profesionalitas dan Netralitas ” ujarnya

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi berharap kedepannya semoga  Pilkada di Kabupaten Kuantan Singingi dapat berjalan dengan sejuk, aman, damai dan kondusif. ***

Tag
BERITA