Lompat ke isi utama

Berita

Fritz Edward Siregar: Menghalang-halangi Tugas Pengawas Pemilu Dapat Dipidana.

Teluk Kuantan (11/11/2020) – Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan menerima kunjungan Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, S.H., LL.M., PH.D di Kantor Bawaslu Riau, Pekanbaru, Jum’at (6/11/2020).

Rusidi mengatakan, kunjungan Anggota Bawaslu RI tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan pengawasan kampanye Pemilihan Kepala Daerah 2020 di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan, Siak, dan Kota Dumai.

Sementara itu, Fritz mengatakan banyak permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas pengawasan kampanye yang sedang berlangsung saat ini, sehingga butuh kepercayaan diri dan tindakan tegas dari pengawas Pemilu.

“Pengawas Pemilu harus percaya diri, bertindak tegas, dan tidak takut saat bertugas. Siapapun tidak boleh menghalang-halangi pengawas saat bertugas,” kata Fritz.

Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi ini mengawali kunjungannya ke Kabupaten Pelalawan, disini Fritz bertemu Anggota Bawaslu Kabupaten Pelalawan dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kampanye. Kemudian Fritz melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Siak setelah itu langsung menuju Kota Dumai.

Pada saat kunjungan tersebut, Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Siak, dan Kota Dumai memaparkan situasi, kondisi serta kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran pengawas Pemilu dalam tugas pengawasan di wilayah kerjanya.

Dalam setiap kunjungannya, Fritz selalu memotivasi pengawas Pemilu untuk tetap percaya diri dalam melaksanakan tugas. “Tidak usah takut saat bertugas, karena Bapak/Ibu bertugas berdasarkan  undang-undang,” ujar Fritz.

Usai melaksanakan kunjungan di tiga kabupaten/kota, Fritz yang saat itu didampingi oleh Ketua, Anggota, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Riau itu langsung menuju Kota Pekanbaru.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Fritz yang telah berkunjung ke Riau. “Saya ucapkan terima kasih kepada bang Fritz Edward Siregar yang telah meluangkan waktu berkunjung ke Riau,” ujar Rusidi. ***

Tag
BERITA