Lompat ke isi utama

Berita

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID – 19 BAWASLU KUANSING TINGKATKAN KESADARAN KEBERSIHAN DAN KESEHATAN

Teluk Kuantan (27/03/2020) – Antisipasi menyebarnya virus Corona atau Covid – 19 Bawaslu Kuantan Singingi tingkatkan kesadaran dalam pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan seluruh Pimpinan serta Staf dilingkungan Bawaslu Kuansing. Dalam menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bawaslu RI Nomor : 0070/K.BAWASLU/PR.03.00/III/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid – 19 di Lingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi/Panwasli Provinsi Aceh, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan pola kerja dengan sistem piket bagi Staf Sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi.

Kegiatan piket ini telah dilaksanakan dari hari Kamis 19 s.d Selasa 31 Maret 2020, dengan adanya sistem piket tersebut pelayanan dikantor Bawaslu Kuantan Singingi tetap berjalan seperti biasanya. Upaya ini dilakukan guna menigkatkan pencegahan penyebaran virus covid - 19 dan menjaga kesehatan dari masing – masing Staf dilingkungan Bawaslu Kuansing.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra SH mengatakan bahwa dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid – 19, perlu adanya kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dimulai dari diri masing – masing. Bawaslu Kuantan Singingi juga menyiapkan Air bersih untuk mencuci tangan untuk seluruh staf dan tamu yang datang ke Kantor Bawaslu Kuansing, upaya –upaya ini dilakukan agar kita semua terhindar dari virus Covid – 19 Tersebut.

Kordiv Pengawasan Humas & Hubal  Teddy Niswansyah, S.I.Kom menyampaikan bahwa Bawaslu Kuansing menerapkan Sosial Distancing dengan pembagian piket masuk kantor bagi staff dan komisioner setiap hari kerja. Selain itu bagi staf dan komisioner yang tidak piket, Bawaslu Kuansing menerapkan Work From Home artinya kita (Bawaslu Kuansing) tetap bekerja mengawasi. Teddy berharap semoga pandemi virus covid – 19 segera berlalu dan kita bersama selalu dilindungi Allah SWT.

Menurut data terakhir tanggal 27 Maret 2020 yang disampaikan pemerintah melalui website resmi https://www.covid19.go.id/ sebanyak 893 Orang positif, 35 Orang sembuh dan 78 Orang meninggal akibat wabah virus covid – 19 tersebut.***

Tag
BERITA