Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuasing Gelar Rapat Fasilitasi Pengawasn DPS Bagi Panwaslu Kecamatan

Teluk Kuantan (17/04/2023) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan rapat fasilitasi pengawasan daftar pemilih sementara bagi panwaslu kecamatan se – kabupaten kuantan singingi. kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu (16/04/2024) bertempat di balai diklat Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, yang memberikan arahan kepada peserta. Selanjutnya anggota Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom serta anggota KPU kabupaten kuantan singingi Yeni Gusneli, S.Pd. yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Nur Afni menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil evaluasi dari hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan dan jajaran di lapangan. “kegiatan ini merupakan hasil evaluasi dimulai dari pencocokan dan penelitian hingga pleno terbuka tingkat desa, kecamatan dan tingkat kabupaten yang dilakukan jajaran KPU Kuansing ” ujar Afni panggilan akrab ketua Bawaslu Kuantan Singingi.

Dalam sambutanya ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal menyampaikan agar seluruh jajaran pengawas untuk mempersiapkan diri dalam melakukan pengawasan pada pemilihan umum 2024 pada tanggal 14 februari 2024 mendatang. “ selain mempersiapkan diri dengan memahami regulasi yang berlaku, sahabat pengawas juga harus memahami objek yang diawasi ” ujarnya dalam kegiatan tersebut.

Selain itu ketua Bawaslu provinsi riau juga berpesan agar seluruh pengawas untuk selalu menjaga kesehatan “ satu hal yang juga penting agar pengawas untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat melakukan pengawasan secara lebih optimal ” ujarnya.

Kegiatan rapat fasilitasi tersebut juga telah dilaksanakan oleh Panwaslu kecamatan bagi Panwaslu kelurahan / desa di 15 kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 12, 13, 14, 15 dan 17 April 2023 di Kecamatan masing-masing. ***

Tag
BERITA