Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuantan Singingi Ikuti Diskusi Pilkada Live Instagram

Teluk Kuantan (14/04/2020) – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti diskusi daring yang diadakan oleh Info Kuansing yang bertema “ Informasi dan langkah yang diambil oleh penyelenggara Pemilu, terkait dengan penundaan Pilkada serentak Tahun 2020 ”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 April 2020 Pukul 20.00 WIB.

Diskusi yang dilaksanakan secara daring tersebut di ikuti langsung oleh Ketua Bawaslu Kuantan Singingi, Mardius Adi Saputra SH dan Komisioner KPU Kuantan Singingi Wigati Ishwandiari ST., MM. Sedangkan untuk pemandu pada kegiatan tersebut dimoderatori oleh Mutriaka Chaniago.

Dalam diskusi secara daring tersebut, Adi menyampaikan bahwa “ kita memang sudah sama – sama mengetahui bahwa Pilkada serentak Tahun 2020 telah diundur, keputusan tersebut diambil atas kesepakatan komisi 2 DPR RI dengan penyelenggara Pemilu baik itu KPU, Bawaslu, DKPP dan Kemendagri akibat penyebaran wabah Covid – 19 di negara kita”. Ujar Ketua Bawaslu Kuansing

Beliau juga menambahkan, namun sampai saat ini memang belum ada dasar hukumnya tentang penundaan Pilkada Tahun 2020 ini, kita masing menunggu Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang. Selama Perpu ini belum keluar Bawaslu Kuantan Singingi masih tetap melakukan pengawasan – Pengawasan, sementara untuk sahabat kita dikecamatan untuk sementawa waktu dinonaktifkan mulai tanggal 31 Maret 2020.

Mengenai kegiatan – kegiatan yang dilakukan Bawaslu Kuansing di masa penundaan Pilkada, Adi menjelaskan bahwa Bawaslu Kuantan Singingi masih melakukan pengawasan seperti pengawasan rotasi dan mutasi Pejabat yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Kita (Bawaslu) juga akan tetap melakukan pengawasan terhadap netralitas ASN dilingkungan Pemkab Kuansing.

Selanjutnya Adi berpesan kepada seluruh masyarakat Kuantan Singingi, dalam wabah yang sedang dihadapi saat ini untuk selalu mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah seperti tetap dirumah, sosial distancing, physical distancing dan mejaga kesehatan dimulai dari diri sendiri. Karena langka – langkah seperti itulah yang dapat kita lakukan untuk memutus penyebaran Covid – 19.***

Tag
BERITA