Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Rangkul Kaum Melenial dan Komunitas Dalam Pengawasan Pilkada 2020

Teluk Kuantan (01/12/2020) – Dalam rangka mensosialisasikan pengawasan Pilkada Kuansing tahun 2020 kepada kaum melenial, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi bagi pemilih pemula dan komunitas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 29 November 2020 di coffe tepi sawah, Taluk Kuantan.

Kegiatan diikuti oleh berbagai komunitas di Kuantan Singingi seperti, Komunitas Vespa, Komunitas Youtuber, Komunitas Pecinta Alam, Komunitas Sepeda serta pelajar dan mahasiswa di Teluk Kuantan.

Kegiatan diisi oleh Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuansing, Komisioner KPU Kuansing serta Kasatreskrim Polres Kuansing. Acara ini ditayangkan livestreaming oleh Esa TV.

Bawaslu Kuansing melakukan upaya – upaya sosialisasi secara intens ke para pemilih pemula dan komunitas di Kuansing untuk bersama – sama dalam melakukan pengawasan terhadap Pemilihan Kepala Daerah di Kuantan Singingi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Selanjutnya, sosialisasi ini juga untuk menambah wawasan kaum milenial dalam menghadapi Pilkada 2020. Kordiv PHL Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah S.I.Kom menjelaskan terkait kinerja – kinerja dan hasil pengawasan Bawaslu yang telah dilakukan selama tahapan Pilkada.

Kemudian, Teddy Niswansyah yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyebutkan "Bawaslu tidak mungkin bekerja sendirian, tentu perlu partisipasi dari berbagai elemen masyarakat untuk mengawasi Pilkada Kuansing dalam konteks penegakan hukum dan aturan, terutama kaum milenial yang tergabung dalam berbagai komunitas, serta pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula" ujarnya.

Teddy mengharapkan partisipasi yang dibangun adalah partisipasi masyarakat yang muncul dari rasa empati dan kepedulian terhadap daerah Kabupaten Kuansing untuk terciptanya Pilkada yang damai, sejuk, aman, tertib dan demokratis. ***

Tag
BERITA