Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Ikuti Lauching Si Jari Hubal Bawaslu RI

Teluk Kuantan (27/04/2021) - Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti Kegiatan Launching Sistem Jaringan Informasi (Sijari) Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Republik Indonesia. kegiatan Launching tersebut dilaksanakan pada hari selasa 27 April 2021 pukul 10.00 Wib secara Virtual.

Kegiatan Lauching Si Jari Hubal Bawaslu RI ini diikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Si Jari Hubal adalah merupakan singkatan dari Sistem Jaringan Informasi Hubungan Antar Lembaga Bawaslu RI. yaitu sebuah aplikasi berbasis website, yang merupakan media komunikasi, koordinasi dan informasi untuk Publik atau Masyarakat luas, khususnya antar pemangku kepentingan, baik dalam tingkatan Kementerian/Lembaga atau Ormas, LSM, khususnya yang telah melakukan kerjasama dengan Bawaslu dalam bentuk Nota Kesepahaman, Peraturan Bersama atau Perjanjian Kerjasama, selain itu Si Jari Hubal adalah media koordinasi dan sinkronisasi dengan Pemangku Kepentingan di Lingkungan keluarga besar Bawaslu.

Si Jari Hubal, juga hadir dalam beragam Fitur, yaitu Pemangku Kepentingan, Publikasi, Layanan Informasi, Dokumen (dapat mengunduh Dokumen MoU, Perber dan lain - lain), kontak dan Chat yang tersambung dalam whatsapp untuk menjawab informasi yang dibutuhkan terkait dengan Permohonan Kerjasama dan Audiensi. Si Jari Hubal, juga memanfaatkan teknologi  Paperless.

Dengan Fitur sederhana yang ditampilkan diharapkan Si Jari Hubal dapat menjadi media Informasi, Koordinasi dan sinkronisasi, khususnya bagi Pemangku Kepentingan eksternal yang telah melakukan kerjasama dengan Bawaslu, melalui bentuk MoU, Peraturan Bersama (Perber), MoA dan lain sebagainya.

Selanjutnya Teddy Niswansyah, S.I.Kom selaku  Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi yang menghadiri secara virtual kegiatan tersebut mengatakan “Bawaslu Kuansing menyambut baik dan penuh harapan terhadap telah dilaunchingnya Si Jari Hubal. Kedepan tentu kordinasi dan kerja sama antar lembaga akan lebih mudah dan berbasis IT. Dengan Si Jari Hubal kita berharap hubungan antar lembaga terjalin dengan baik dan kerja sama antar lembaga juga dapat dilakukan dengan transparan dan akuntabel.” ujar Teddy saat ditemui diruang kerjanya. ***

Tag
BERITA