Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Hadiri Rakornas Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024

Teluk Kuantan (29/10/2022) – Koordiantor Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas & Humas Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Hubungan Antar Lembaga dan Persiapan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 Oktober 2022 bertempat di Hotel Alana Malioboro, Yogyakarta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu RI, Loly Suhenty selaku Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat. Pada sambutannya, Loly menyampaikan bahwa Humas adalah wajah lembaga Bawaslu sehingga penting untuk selalu mewartakan kerja yang telah dilakukan.

Sambungnya “Kita kerja saja dibilang tidak kerja, maka warta-kan kerja-kerja kita. Peran Humas adalah sebagai wajah Bawaslu dan juga garda terdepan Bawaslu” ungkap Loly.

Selain itu, Loly juga menekankan agar Bawaslu dapat menjadi juru damai terhadap konflik yang terjadi pada Pemilu serta semua permasalahan dan kendala pengawasan harus dimusyawarahkan.

Selanjutnya Kordiv HPPH Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah yang menghadiri secara langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa "rakor ini menjadi subtansial terkait pengawasan tahapan pemutakhiran data pemilih, Bawaslu tidak saja mengedepankan metode konvensional dalam tugas pengawasan namun metode uji sampling akan lebih dioptimalkan kedepan" ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota KPU RI, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Akademisi. Kegiatan diisi dengan braind stoarming dengan merumuskan RKTL pengawasan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu tahun 2024. ***

Tag
BERITA