Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Gelar Rapat Teknis Pengawasan DPHP

Teluk Kuantan (08/09/2020) – Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mengelar Rapat Teknis persiapan pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada 2020 dan pengisian alat kerja untuk Panwaslu kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dilansanakan pada hari kamis tanggal 3 september 2020 bertempat kantor sekretariat Bawaslu Kuansing.

Narasumber dalam kegiantan ini diisi oleh Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah, S.I.Kom dan diikuti oleh Kordiv Pengawasan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kegiatan tersebut Kordiv PHL Bawaslu Kuansing memberikan arahan mengenai hal – hal terkait poin – poin dalam pengawasan pleno DPHP yang akan dilaksanakan ditingkat Kecamatan yang akan dilakukan oleh Panita Pemilihan Kecamatan.

Dalam kegiatan, Diki Andrian Saputra, staf Divisi Pengawasan Bawaslu Kuansing menjelaskan mengenai pengisian alat kerja yang akan diisi oleh Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) dan Panwaslu Kecamatan nantinya.

Teddy Niswansyah mengatakan "Paska pleno DPHP tingkat Desa dan Kelurahan, kita evaluasi proses pengawasannya. Hasil pengawasan Coklit dan audit coklit telah direkomendasikan kepada PPK untuk ditindaklanjuti" tuturnya.

Teddy menghimbau agar KPU Kuansing dan jajaran dapat menyerahkan salinan daftar pemilih berbentuk soft copy dan hard copy kepada PKD. "daftar pemilih hasil coklit itu wajib diterima oleh PKD sesuai PKPU 19 tahun 2019" ujar Teddy mengingatkan. ***

Tag
BERITA