Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Gelar Kegiatan Doa Bersama dan Aksi Sosial dalam Peringati HUT Bawaslu ke 12

Teluk Kuantan (09/04/2020) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar acara syukuran dalam rangka hari jadi Bawaslu ke 12 Tahun, kegiatan ini diadakan dikantor Sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi pada hari Kamis tanggal 9 April 2020.

Acara ini diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra SH, Nur Afni S.Sos, Koordinator Sekretariat Lukman S.Pd serta staf sekretariat Bawaslu Kuansing.

Kegiatan peringatan HUT Bawaslu tersebut dimulai pada pukul 09.30 s.d 11.00 WIB, pada kegiatan tersebut di gelar secara sederhana dan terbatas dikarenakan dalam masa pencegahan wabah Covid - 19.

Dalam waktu yang sama Bawaslu Kuansing juga mengikuti acara syukuran yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI melalui Video Confernce (melalui aplikasi Zoom) dengan tema "Bangun Solidaritas Kebangsaan melawan Covid - 19".

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra menyampaikan “ Alhamulillah hari ini  keluarga besar Bawaslu ditengah wabah penyebaran Covid - 19 di Negeri ini, kita masih diberi kesehatan dan perlidungan untuk meranyakan hari jadi Bawaslu ke – 12.” Ujarnya

Beliau juga  menyampaikan tentang awal mulanya terbentuk Badan Pengawas Pemilihan umum, di mana Bawaslu terbentuk berdasarkan Undang – Undang nomor 22 Tahun 2007 tentang penyelenggaraan Pemilu. Sedangkan untuk Bawaslu Provinsi terbentuk pada Tahun 2012 dan Bawaslu Kabupaten/Kota terbentuk pada tahun 2018. Ketua Bawaslu Kuansing juga berpesan untuk selalu menjaga jarak dalam berinteraksi dan menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri agar kita terhindar dari beragai penyakit.

Kemudian Koodinator Divisi SDM Organisasi Nur Afni mengatakan “dalam kegiatan hari ini selain pemotongan nasi tumpeng dan doa bersama, kita (Bawaslu) akan melaksanakan pembagian masker non medis ke masyarakat sesuai dengan tema HUT Bawaslu ke 12 yaitu Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid – 19.***

Tag
BERITA