Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Awasi Pendistribusian Logistik Hasil Pleno Kecamatan Tiba Di KPU

Teluk Kuantan (17/12/2020) – Setelah melakukan monitoring dan pengawasan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pengawasan pendistribusian logistik dari kecamatan ke kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 12 Desember 2020 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi.

Pengawasan serah terima logistik tersebut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kuansing, Komisioner KPU, Kepolisan, Panitia Pemungutan Kecamatan dan Panwaslu Kecamatan.

Dalam pengawasan tersebut Bawaslu Kuansing memastikan bahwa kotak suara hasil dari rapat pleno rekapitulasi ditingkat kecamatan sampai ke kantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi. Untuk kotak suara diantarkan langsung ke gudang KPU Kabupaten Kuantan Singingi sedangakn satu kotak serah terima berisi dokumen D –KWK, daftar hadir rapat pleno, keberatan saksi dan berita acara.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah menyampaikan “ Bawaslu Kuansing dan Panwaslu Kecamatan se Kuansing memastikan logistik hasil penghitungan suara di lima belas kecamatan didistribusikan ke kantor KPU Kuansing dan gudang KPU Kuansing. Satu kotak  suara berisi form D Hasil Kecamatan disimpan di kantor KPU sedangkan kotak lainnya disimpan di gudang KPU. Panwascam beserta PPK dan kepolisian mengawasl distribusi logistik hasil penghitungan suara dan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan." ujar Kordiv PHL Bawaslu Kuansing.

Selanjutnya Teddy mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panwaslu kecamatan yang telah melakukan pengawalan kotak surat suara hingga sampai ke KPU Kabupaten Kuantan Singingi.

"Kami mengapresiasi tugas pengawasan yang dilakukan panwas kecamatan yang berjibaku mengawal suara rakyat ini ” ujarnya.

Kegiatan berkahir pada pukul 00.00 Wib setelah seluruh kecamatan sampai dalam melakukan penyerahan logistik dikantor KPU Kabupaten Kuantan Singingi. ***  

Tag
BERITA