Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Awasi Langsung Proses Pendaftaran Bapaslon Pilkada 2020

Teluk Kuatan (08/09/2020) – Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan pengawasan langsung proses pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 di Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4 s.d 6 September 2020 bertempat dikantor KPU Kab. Kuantan Singingi.

Dalam giat pengawasan pendaftaran Bacalon tersebut di awasi langsung oleh ketua dan anggota Bawaslu Kuantan Singingi yaitu Mardius Adi Saputra, SH, Teddy Niswansyah, S.I.Kom dan Nur Afni, S.Sos.

Pada hari pertama pendaftaran pada tanggal 4 September 2020, Bawaslu Kuansing mengawasi proses pendaftaran bacalon sebanyak 2 pasangan calon yaitu pasangan Andi Putra – Suhardiman yang diusung oleh tiga partai dengan total 9 kursi. Selanjutnya sore harinya disusul oleh pasangan calon Halim – Komperensi dengan didukung 4 partai pengusung dengan total 15 kursi.

Pada hari terakhir pendaftaran Bawaslu Kuansing mengawasi satu pasangan calon yang mendaftar yaitu pasangan calon Mursini – Indra Putra dengan dukungan 3 partai dengan total 11 kursi. Pengawasan pada hari terakhir tersebut dilakukan hingga akhir penutupan pendaftaran pada pukul 00.00 WIB.

Selain melakukan pengawasan proses pendaftaran Bapaslon, Bawaslu Kuansing juga mengawasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kegiatan pendaftaran dan mengawasi penerapan protokol kesehatan (covid-19) pada penyelenggara dan peserta Pilkada 2020.

Teddy Niswansyah,S.I.Kom selaku Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing yang turun langsung mengawasi kegiatan tersebut menyampaikan “ "Proses pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini merupakan proses penentu Pilkada 2020 di Kabupaten Kuansing. Bawaslu Kuansing memastikan proses berjalan sesuai aturan terutama syarat calon dan syarat pencalonan. Selain itu, protokol kesehatan covid 19 yang diterapkan oleh KPU Kuansing sangat baik begitu juga acara yang menerapkan tradisi Kuansing dengan tema berarak" ujar teddy kordiv PHL Bawaslu Kuansing ***

Tag
BERITA