Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Buka Pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Online

Teluk Kuantan (06/04/2020) – Dalam masa wabah Covid – 19 yang memprihatinkan seperti sekarang bukan berarti semangat belajar menjadi kendor. Meskipun dalam situasi yang tidak normal, proses belajar mengajar sepatutnya tetap berjalan.

Maka dari itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengajak sahabat-sahabat Bawaslu untuk bergabung dalam Sekolah Kader Pengawas Partisipan (SKKP) yang dilaksanakan secara online.

Masa pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Partisipan daring dibuka mulai hari Minggu tanggal 5 April 2020 s.d Rabu tanggal 8 April 2020.

Dalam kegiatan tersebut peserta akan mendapatkan pengetahuan terkait dengan Pengawasan Pemilihan Umum dan Pilkada. Kegiatan ini diisi oleh para ahli dibidang Kepemiluan. Peserta akan bejalar terkait dengan Pemilu dan Pilkada, Tahapan Pemilu, mekanisme penyelesaian sengketa, mekanisme penanganan pelanggaran, pemantauan pemilu, strategi kehumasan kader pengawas, pengawas partisipatif, kerawanan Pilkada dan Pemilu, regulasi pemiu dan pilkada dan pengawasan Pemilu dan Pilkada.

Mengenai syarat pendaftaran menjadi peserta SKKP yaitu berusia minimal 17 tahun, maksimal 30 tahun, bersedia untuk mengikuti pendidikan daring sampai selesai termasuk penyediaan kebutuhan data internet, diutamakan sedang menjadi pengurus atau anggota dari organisasi atau komunitas, tidak sedang menajdi pengurus partai politik/tim kampanye/tim sukses dalam 3 tahun terakhir dan tidak sedang menjadi penyelenggara Pemilu.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom menyampaikan "SKPP adalah kesempatan baik bagi masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang kepemiluan, saya berharap warga Kuansing mendaftar di Sekolah Pengawas Partisipatif ini, ayo kita ikuti sekolah daring ini" pinta Teddy.

Pendaftaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring ini terbuka untuk umum. cara pendaftarannya melalui online di Bawaslu.net/skpp ***

Tag
BERITA