Lompat ke isi utama

Berita

Urgensi Kehumasan dan Pengelolaan PPID

Teluk Kuantan (05/06/2020) – Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti Diskusi Daring mengenai Urgensi Kehumasan dan Pengelolaan PPID, kegiatan diskusi daring yang ditaja Bawaslu Provinsi ini dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 5 Juni 2020  pukul 14.00 wib via Zoom Meeting.

Forum Diskusi daring ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu RI Koordinator Hukum, Humas dan Datin sebagai keynote speaker, dalam kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari tenaga ahli Bawaslu RI Bapak Sulastio. Kordiv Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya bertindak sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut.

Pentingnya peranan Kehumasan dan PPID dalam menyampaikan informasi ke masyarakat dengan mengikuti SOP yang telah diatur oleh Bawaslu RI. SOP menjadi penting dalam menyajikan informasi untuk memilah mana informasi yang dapat disajikan ke publik dan mana informasi yang bersifat informasi dikecualikan.

Dalam paparanya Tenaga Ahli Bawaslu RI Sulastio menjelaskan, “ Bawaslu sejak tahun 2018 telah melakukan pendekatan yang proaktif dengan mengeneralisir dokumen dan menyimpan data – data tersebut ke website, sehingga memudahkan pemohon dalam mendapatkan informasi ” jelas Sulastio.

Selanjutnya Kordinator Divisi Pengawas Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswasyah, S.I.Kom yang mengikuti diskusi daring tersebut menyampaikan “ Kami di Bawaslu Kuansing telah membuat suatu konten media informasi bernama Bawaslu KuansingTV dengan memanfaatkan media sosial youtube, Bawaslu KuansingTV ini berisi tentang berita – berita hasil kinerja pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kuansing. ” jelas Teddy Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal.

Sulastio mengapresiasi Bawaslu Kuansing atas inovasi dalam menyampaikan informasi ke masyarakat dalam bentuk konten video, beliau juga mengingatkan untuk selalu menjaga konten – konten yang disajikan mengingat Kehumansan tidak sama seperti media.

Diakhir kegiatan, Frizt Edwar Siregar Kordiv Hukum, Humas dan Datin memberikan arahan dan masukkan dalam segi kehumasan untuk selalu informatif dan semakin baik, beliau mendorong agar kehumasan dapat menampilkan kerja – kerja pengawasan yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu ***

Tag
BERITA