Lompat ke isi utama

Berita

Terkendala Akses Masuk Ke Wilayah Perusahaan Saat COKLIT, Bawaslu – KPU Kuansing Lakukan Koordinasi Dengan PT RAPP Estate

Teluk Kuantan (07/08/2020) – Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi kembali melaksanakan monitoring dan supervisi pengawasan coklit data Pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah Kuantan Singingi Tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis tanggal 06 Agustus 2020 bertempat di Desa Petai berlokasi di PT RAPP estete Logas Kecamatan Singingi Hilir.

Dalam kegiatan monitoring tersebut dipimpin langsung oleh anggota Bawaslu Kuansing Nur Afni, S.Sos, anggota KPU Kuansing Yeni Gusneli, S.Pd didampingi Panwaslu Kecamantan, PPK, Panwaslu Kelurahan/Desa, PPS dan PPDP.

Pada kegiatan ini Bawaslu – KPU Kuansing sesampainya di portal masuk ke perusahaan tersebut mendapatkan kendala untuk masuk ke dalam wilayah pemukiman karyawan di perusahan tersebut, dikarenakan lingkungan perusahan melaksanakan standar protokol (covid - 19).

Setelah menunggu beberapa lama di depan portal, akhirnya Bawaslu – KPU Kuansing bersama Humas PT RAPP melakukan koordinasi terkait belum adanya pelaksaan coklit di perusahaan tersebut. Akhirnya pihak dari PT mebuka akses untuk dilakukannya coklit dan bersedia menfasilitasi tahapan coklit serta siap mensukseskan Pilkada 2020 di Kab. Kuantan Singingi.

Kegiatan coklit pun dilaksanakan keesokan harinya dikarenkan karyawan di PT tersebut  memiliki waktu kerja dari pagi hari sampai sore hari, sehingga PT meminta waktu pencoklitan dilakukan pada sore hari atau malam hari, tekait dengan jumlah warga yang berada di wilayah perusahaan tersebut yaitu sebanyak 200 warga yang akan dilakukan  coklit.

Selanjutnya Koordinator SDM Organisasi Bawaslu Kuansing, Nur Afni S.Sos yang turun langsung dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa “kami Sangat mengapresiasi karena kedatangan kita disambut baik oleh Humas setelah menyampaikan permasalahan yang dihadapi oleh penyelenggara dalam hal coklit dan pengawasan melekat oleh pengawas menyambut baik respon dari humas. Memang coklit harus tetap dilakukan dari rumah kerumah, mengingat masih ada waktu dalam tahapan coklit.” Ujar Afni panggilan akrab Anggota Bawaslu Kuansing.

Bawaslu Kuantan Singingi akan melakukan supervisi dan monitoring ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi hingga akhir tahapan coklit pada tanggal 13 Agustus 2020 mendatang. ***

Tag
BERITA