Lompat ke isi utama

Berita

Tahap Pendaftaran SKPP Usai, Bawaslu Riau Gelar Rakernis Pusat Pendidikan Pengawasan Partisipatif 2021.

Teluk Kuantan 04/06/2021 - Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Menghadiri Undangan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pusat Pendidikan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2021 yang ditaja Bawaslu Provinsi Riau. kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis tanggal 3 Juni 2021 bertempat diaula kantor Bawasu Provinsi Riau.

Kegiatan ini diikuti oleh 7 Bawaslu Kabupaten/Kota yang sedang melaksanakan perekrutan sekolah kader pengawas partisipatif ( SKPP ) tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindaklanjut setelah dibukanya pendaftaran rekrutmen sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) secara nasional oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sejak tanggal 24 s.d 28 Mei 2021, dimana Bawaslu merilis sebanyak 22567 pendaftar.

Provinsi Riau sendiri menempati posisi ke empat pendaftar terbanyak di sumatera dengan jumlah 833 dengan rincian Laki Laki sebanyak 473 peserta dan Perempuan sebanyak 360  peserta. sedangkan untuk wilayah Kabupaten Kuantan Singingi hingga akhir batas waktu pendaftaran telah mendaftar sebanyak 70 orang pendaftar dengan rincian laki laki berjumlah 40 peserta dan perempuan sebanyak 30 peserta.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom menyampaikan bahwa "Pendaftar SKPP di Kuansing berjumlah 70 orang akan diseleksi administrasi terlebih dahulu. Nama-nama pendaftar tersebut akan diusulkan ke Bawaslu Provinsi dan selanjutnya ke Bawaslu RI. Setakat ini kuota peserta SKPP untuk Kuansing berjumlah 30 orang, sehingga penelitian dan pencermatan terhadap peserta yg memenuhi syarat masih dalam proses" ujar Kordiv PHL Bawaslu Kuansing usai mengikuti acara rakernis tersebut.

Selanjutnya Bawaslu Kuantan Singingi masih menunggu arahan dari Bawaslu Provinsi Riau terkait dengan tahapan lanjutan dari proses perekrutan SKPP tahun 2021. ***

Tag
BERITA