Lompat ke isi utama

Berita

SKPP Tingkat Menengah, Bawaslu Kuansing Rakor Persiapan di Bawaslu Provinsi Riau

Teluk Kuantan (17/10/2021) – Menjelang pelaksanaan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat menengah tahun 2021, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti rapat persiapan pelaksanaan SKPP tingkat menengah yang ditaja Bawaslu Provinsi Riau pada hari Kamis (14/10/2021) bertempat di Aula Bawaslu Provinsi Riau.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Ketua dan Koordinator Divisi Pengawasan dari 7 Bawaslu Kabupaten/Kota yang berpartisipasi dalam pelaksanaan SKPP tahun 2021 di Provinsi Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyusun dan mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan peserta SKPP Tingkat Menengah yang diikuti oleh 35 peserta dari 7 Kab/Kota di Provinsi Riau, dimana 4 sampai 7 orang peserta terbaik dari setiap Kabupaten/Kota yang dapat mengikuti kegiatan ini.

Pemilihan peserta terbaik tersebut disaring dengan mekanisme tertentu dari peserta SKPP tingkat dasar yang telah dilaksanakan pada tiga titik di Provinsi Riau. Para Kader Pengawas Partisipatif ini diharapkan dapat membawa semangat dan pengetahuan demokrasi yang dapat ditularkan kepada masyarakat nantinya.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Riau Teddy Niswansyah, S.I.Kom, C.Me yang mengikuti kegiatan rakor persiapan SKPP tingkat menengah tersebut menyampaikan bahwa "peserta SKPP dari Kuansing telah diusulkan sebanyak 10 nama dan 4 orang terpilih untuk mengikuti SKPP menengah ini. Bawaslu Kuansing menargetkan 1 orang dapat mewakili Provinsi Riau ditingkat nasional nantinya" imbuhnya.

SKPP Tingkat Menengah ini rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari  mulai dari tanggal 18 s.d 22 Oktober 2021 di Hotel Arya Duta Pekanbaru. ***

Tag
BERITA