Lompat ke isi utama

Berita

Sebanyak 26 Peserta SKPP Kuantan Singingi Mengikuti Tahapan Diskusi Daring

Teluk Kuantan (10/06/2020) – Sebanyak 26 orang peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring berasal dari Kabupaten Kuantan singingi melaksanakan tahapan Diskusi Daring yang digelar Bawaslu Provinsi Riau, kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu tanggal 10 Juni 2020 Pukul 10.00 wib melalui aplikasi zoom meeting.

Forum diskusi daring ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten/Kota se – Riau dan diikuti sebanyak 149 peserta SKPP terdiri dari kabupaten Kuansing, Bengkalis, INHU dan Rokan Hilir.

Diskusi daring ini dimoderatori oleh Kordiv Pengawasan Bawaslu Riau Neil Antariksa, ST., SH., MH. Kegiatan ini diisi dengan mendiskusikan dan menjawab pertanyaan – pertanyaan yang diberikan oleh peserta SKPP dari setiap Kabupaten/Kota. Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh peserta SKPP yaitu mengenai penyusunan DPT, menjaga Hak Pilih, Money Politic, dan mengenai Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) dan perlindungan pelapor dalam kasus pelanggaran pada saat penyelenggaraan Pemilu.

Koordinator Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswasnyah, S.I.Kom yang mengikuti Diskusi Daring tersebut mengatakan "Bawaslu Kuansing berharap peserta SKPP Kuansing dapat lulus semua, setelah diskusi daring mengikuti ujian. Kedepan peserta SKPP daring menjadi kader pengawas partisipatif untuk pengawasan Pilkada 2020. Untuk melahirkan kepala daerah yg berkualitas tentu diawali dengan pengawasan yg berkualitas, profesional dan berintegritas" Ujar Teddy setelah mengikuti Diskusi Daring tersebut.

Program SKPP ini sengaja di rancang oleh Bawaslu sebagai bentuk program pengkaderan Pengawas Pemilu dengan merangkul Masarakat dalam berpartisipasi dalam mengawasi jalannya Pemilu. kemudian Kegiatan diskusi daring ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta SKPP dalam Kepemiluan dan dapat berpartisipasi dalam menjaga dan mengawasi jalannya Pilkada serentak pada tahun 2020.  ***

Tag
BERITA