Lompat ke isi utama

Berita

Reformasi Birokrasi, Bawaslu Kuansing Hadiri Sosialisasi Pencanangan Zona Integritas

Teluk Kuantan (25/04/2022) - Dalam rangka untuk berupaya menjadi lembaga good govermment dengan mecanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, Bawaslu Kabuapten Kuantan Singingi mengikuti kegiatan sosialisasi pencanangan zona integritas dan budaya anti gratifikasi kepada seluruh pegawai dilingkungan sekretariat Bawaslu se – Riau. kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa (19/04/2022) bertempat di aula kantor Bawaslu Riau, Jl Adi Sucipto, Pekanbaru.

Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh Koordinator Divisi SDM Organisasi, Kepala Sekretariat / Koordinator Sekretariat dan staf sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Hasan Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya Kordiv Hukum, Humas & Datin Bawaslu Riau dan Aderson Kepala Sekretariat Bawaslu Riau.

dalam sambutannya Hasan menyampaikan beberapa hal mengenai area perubahan dalam reformasi birokarasi yaitu pelayanan publik, pengawasan, akuntabilitas kinerja, penguatan organisasi, tata laksana, pengelolaan SDM serta peraturan perundangan.

“tujuan reformasi adalah menciptakan bubaya kerja serta pola pikir yang baik, sehingga menghasilkan perilaku aparatur negara yang  berintegritas, produktif, tanggungjawab serta pelayanan yang prima ” jelas kordiv SDM Bawaslu Riau.

Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan reformasi birokrasi bertujuan untuk perbaikan layanan kepada publik, sesuai dengan surat edaran RI kepada seluruh jajaran agar mempersiapkan beberapa poin yang akan dilakukan penilaian. Saat ini penilaian hanya dilakukan kepada sekretariat Bawaslu permanen/satker melalui Bawaslu Provinsi Riau. Dalam kesekpatan lain terkait reformasi birokrasi Bawaslu Riau akan melaksanakan kegiatan kembali karena banyak poin-poin yang disampaikan terkait reformasi birokrasi ini.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan berakhir dengan berbuka bersama Pimpinan Bawaslu Riau. ***

Tag
BERITA