Lompat ke isi utama

Berita

Rakor Pengawasan DPB ke 2 di Gelar Se Riau

 

Teluk Kuantan (26/04/2022) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menghadiri acara rapat koordinasi pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) se Provinsi Riau Tahun 2022 (Tahap II) yang ditaja Bawaslu Provinsi Riau. kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu (20/04/2022) bertempat di aula kantor Bawaslu Riau, Jl. Adi Sucipto, Pekanbaru.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, SAg, MPdI dan dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Riau, Neil Antariksa, Amd SH, MH dan Hasan, Msi. Adapun peserta dalam kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa serta staf yang membidangi Divisi  Pengawasan dan Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota se Riau.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan menyampaikan bahwa berdasarkan dengan jumlah DPT yang ada pada saat ini, berkemungkinan jumlah kursi DPR dan DPRD tidak akan berubah seperti tahun 2019 lalu.

Terkait dengan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan, Rusidi menyampakan bahwa DPB merupakan satu – satunya kegiatan yang

saat ini tengah dilakukan oleh KPU dan diawasi oleh Bawaslu “kita harap hasil dari pemuktahiran data pemilih berkelanjutan ini nantinya dapat diperbaiki dan dapat meminimalisir permasalahan DPT ” jelas Ketua Bawaslu Riau.

Koordinator Divisi Pengawasan, Humas & Hubal Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom, CMe yang menghadiri kegiatan rakor tersebut menyampaikan "bahwa pengawasan PDPB tetap akan dilakukan untuk memastikan KPU menjalankan amanah Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Bawaslu Kuansing telah melakukan pola pengawasan seperti uji petik dan memberikan saran perbaikan  DPB, sehingga pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini dapat benar optimal dijalankan tidak hanya formalitas belaka" urai Teddy.

Kegiatan diisi dengan penyampaian terkait catatan pengawasan dan kendala yang terjadi pada Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) dimasing – masing Kabupaten/Kota yang dipresentasikan oleh Kordiv Pengawasn Bawaslu Kabupaten/Kota. *

Tag
BERITA