Lompat ke isi utama

Berita

Pimpinan Bawaslu Kuansing Periode 2023 - 2028

Teluk Kuantan (20/08/2023) - Sebanyak 1.912 Anggota dari 514 Bawaslu Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia masa jabatan 2023-2028 dilantik sekaligus mengambil sumpah dan janji oleh Bawaslu Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada sabtu (19/08/2023) bertempat di Jakarta.

Setelah melalui beberapa rangkaian proses seleksi ketat yang dilakukan Bawaslu, terpilih 3 Anggota Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi pada periode 2023 - 2028 yaitu Mardius Adi Saputra, SH., MH, Ade Indra Sakti, SE dan Nur Afni, S.Sos.

Selanjutnya untuk susunan penanggung jawab divisi di Bawaslu Kuantan Singingi pada periode 2023 - 2028 setelah melakukan Pleno pimpinan, Mardius Adi Saputra, SH., MH menjabat sebagai Ketua dan Koordinator Divisi SDMO & Diklat Datin, Ade Indra Sakti, SE sebagai Anggota serta mengampuh Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dan Nur Afni, S.Sos sebagai Anggota serta mengampuh Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH., MH mengucapkan syukur usai pelantikan tersebut "Alhamdulillah kita sudah dilantik dan sudah membagi tugas secara musyawarah mufakat, selanjutnya kita akan langsung bekerja melakukan tugas-tugas pengawasan dan penanganan pelanggaran, serta sengketa proses, karena dengan diumumkankan DCS oleh KPU tentunya Bawaslu harus bersiap apabila ada laporan Sengketa Proses terkait DCS tersebut. Kami bertiga mohon dukungan dari masyarakat kabupaten kuantan singingi agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku." ujar Adi panggilan Akrab Ketua Bawaslu Kuantan Singingi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 disaksikan oleh tiga Anggota Bawaslu Puadi, Herwyn JH Malonda, dan Totok Hariyono, Ketua dan Anggota KPU; Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Anggota DKPP Ratna Dewi Pettalolo, serta Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady.***

Tag
BERITA