Lompat ke isi utama

Berita

Peserta SKPP Daring Asal Kuansing Berhasil Raih Lulusan Terbaik Dari 409 Peserta se Provinsi Riau

Teluk Kuantan (27/06/2020) – Peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi berhasil lulus dengan meraih peringkat terbaik II dari 409 peserta se Provinsi Riau. Lulusan terbaik tersebut diraih oleh salah seorang peserta SKPP dari Kuantan Singingi bernama Teddy  Nasastra berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik.

Dengan pencapaiannya tersebut Teddy merasa bangga dan bahagia dengan hasil yang diperolehnya dalam mengikuti program SKPP tersebut “Alhamdulillah saya merasa bangga, dari 409 peserta yang ada di riau saya bisa menjadi peringkat kedua terbaik. Saya juga merasa bahagia sekali karna sebagai peserta SKPP asal Kuansing bisa mengharumkan nama Kabupaten Kuantan Singingi ” ujarnya.

Saat ditanya mengenai kiat – kiat sehingga memperoleh lulusan terbaik, Teddy menyampaikan bahwa dalam pembelajaran ia selalu berulang kali membaca dan mendengarkan materi visual yang disajikan “Untuk kiat-kiatnya, materi - materi yang ada di pembelajaran audio visual yang berupa video dari pemateri saya download semua agar bisa di dengarkan berulang kali, kemudian point - point pentingnya saya catat kemudian saya print untuk dibaca-baca kembali ” ungkap teddy.

Setelah usainya program SKPP Daring tersebut Teddy menyampaikan bahwa “Harapan saya kedepan semoga Bawaslu Kuansing sebagai salah satu dari penyelenggara pemilu yang mempunyai tugas pokok dan kewajiban mengawasi penyelenggaraan pemilu selalu berjalan sesuai dengan tugas, wewenang, dan kewajiban yang telah di atur dalam undang - undang sehingga tercapainya pemilu yang berkualitas dan kami semua dari peserta SKPP kuansing kedepan berharap dapat berkontribusi bersama dengan Bawaslu Kuansing dalam mengawal penyelenggaraan Pilkada serentak 2020” harapnya.

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom menyampaikan “Ucapan selamat kepada Teddy Nasastra behasil meraih prestasi terbaik ke 2 peserta SKPP se Riau. Tidak lupa juga ucapan selamat dan terima kasih kepada peserta SKPP asal Kabupaten Kuansing yang lulus dan belum lulus. Bawaslu Kuansing merasa berbangga dan puas atas kerja-kerja pengawasan terutama dalam mendampingi peserta SKPP Kuansing selama ini. Bawaslu Kuansing berharap ilmu pengawasan yang didapatkan di SKPP selama ini dapat direalisasikan dalam pengawasan partisipatif pada Pilkada 2020 dan turut serta dalam rekrutmen pengawas ad hoc kedepan” ujar Kordiv PHL Bawaslu Kuansing.***

Tag
BERITA