Lompat ke isi utama

Berita

Peringati Hari Jadi Ke – 3 Tahun, Bawaslu Kuantan Singingi Gelar Doa Bersama

Teluk Kuantan (16/08/2021) – Pada peringatan hari jadi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota yang ke – 3 Tahun, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan syukuran dan doa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 Agustus 2021 bertempar dikantor sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kuantan Singingi dan diikuti oleh Koordinator Sekretariat serta seluruh staf sekretariat dilingkungan Bawaslu Kuantan Singingi.

Doa bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas terbentuknya Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah berusia 3 Tahun dalam mengawasi proses perjalanan demokrasi di Indonesia. Bawaslu Kabupaten/Kota dibentuk pada tanggal 15 Agustus Tahun 2018 dimana sebanyak 1.914 Bawaslu Kabupaten/Kota dilantik secara bersamaan bahkan menjadi pelantikan serentak yang mendapatkan rekor MURI.

Kehadiran Bawaslu kabupaten/Kota sebagaimana diamanatkan oleh Undang –Undang 7 Tahun 2017 sebagai pengawal perjalanan Demokrasi dalam Pemilu dan Pilkada untuk tercapainya Pemilu dan Demokrasi yang berkualitas.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH yang memimpin langsung kegiatan peringatan hari jadi Bawaslu Kabupaten/Kota yang ke 3 tersebut menyampaikan bahwa “ diusia yang masih terbilang muda ini mari kita bersama – sama ikut dalam membesarkan dan memajukan lembaga yang kita cintai ini. telah banyak proses dan pengalaman yang kita telah lalui ditiga tahun ini semenjak Bawaslu Kab/Kota dipermanenkan ” ujar Ketua Bawaslu Kuantan Singing.

Selanjutnya, Adi berharap agar kedepannya agar Bawaslu Kuantan Singingi dapat selalu menjaga kekompakan dan menjadi pengawas yang profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugas – tugas pengawasan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Doa serta makan bersama dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh staf yang dapat hadir dikegiatan tersebut. ***

Tag
BERITA