Lompat ke isi utama

Berita

Peningkatan Pengelolaan Kearsipan, Bawaslu Riau Melaksakan Monitoring ke Bawaslu Kuansing

Teluk Kuantan (09/02/2022) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan Kunjungan dari Pimpinan Bawaslu Riau Dalam Rangka Monitoring Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan di Lingkungan Bawaslu Kabupaten/Kota. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa (08/02/2022) bertempat dikantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Divisi SDM Bawaslu Riau Bapak Hasan, M.Si dan disambut langsung oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi.

Monitoring tersebut menindaklanjuti hasil dari Rapat Kerja Teknis Pengelolaan Ketatausahaan dan Kearsipan di Lingkungan Bawaslu Provinsi Riau yang dilaksankan bulan lalu (27/01/2022) di Bawaslu Provinsi Riau. Monitoring yang dilakukan meliputi kesiapan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan kearsipan serta kesiapan dari staf yang telah ditunjuk untuk menjadi pengelola kearsipan di Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Iswandi, SE terkait dengan monitoring tersebut menyampaikan bahwa " alhamdulillah hari ini kita (bawaslu) kuantan singingi mendapatkan kunjungan dari Kordiv SDM Bawaslu Riau Bapak Hasan terkait monitoring ketatausahaan dan pengelolaan kearsiapan dilingkungan bawaslu kuansing" ujarnya.

Korsek Bawaslu Kuantan Singingi menambahkan bahwa Bawaslu Kuantan Singingi telah mengupayakan agar sarana dan prasarana dalam mendukung pengelolaan kearsipan dapat berjalan dengan optimal " kita telah menunjuk satu orang staf sekretariat dalam mengelola kearsipan, selain itu juga telah mempersiapkan ruangan tersendiri untuk kearsipan sedangkan untuk tempat penyimpanan arsip kita memanfaatkan fasilitas yang ada " jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kordiv SDM Bawaslu Riau Hasan melakukan peninjauan ruangan, tempat penyimpanan arsip serta data data yang telah di arsipkan oleh pengelola arsip Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi. ***

Tag
BERITA