Lompat ke isi utama

Berita

Nur Afni: Selamat Hari Kartini

Teluk Kuantan ( 22/04/2020 ) - Momen peringatan Hari Kartini pada Tahun ini menjadi berbeda dari biasanya, dikarenakan penyebaran wabah pandemi Covid - 19 yang semakin meluas. Banyak perempuan yang berada pada garda terdepan dalam pandemi Covid 19.

Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah pada tanggal 21 April 1879.

RA Kartini dikenal sebagai pejuang emansipasi perempuan. Meskipun mengalami banyak rintangan pada saat memperjuangkan kesetaraan untuk perempuan pada saat itu, Kartini membuktikan bahwa peran perempuan sangat besar.

Pada saat ini peran perempuan tidak hanya di sektor domestik rumah tangga saja, perempuan telah dapat menjalankan berbagai pekerjaan di berbagai bidang.

Dalam hal pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum, Nur Afni, Koordinator SDM Organisasi Bawaslu Kuantan Singingi menyampaikan bahwa “Semangat perempuan Indonesia akan terus berkobar untuk menghasilkan prestasi-prestasi dan capaian-capaian dengan saling menguatkan, Selamat Hari Kartini untuk seluruh Perempuan Indonesia” ujarnya.

Afni juga berharap semoga kedepannya banyak hikmah dan inspirasi dalam setiap langkah, pikiran dan keputusan–keputusan  untuk kemajuan perempuan Indonesia. ***

Tag
BERITA