Lompat ke isi utama

Berita

Menjelang Masa Tenang, Bawaslu Kuansing Lakukan Patroli Anti Money Politik

Teluk Kuantan (4/12/2020) – Dalam upaya menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah yang aman, kondusif dan damai di Kabupaten Kuantan Singingi, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi lakukan patroli bersama Kepolisian sebagai bentuk pecegahan anti money politik. Patroli anti money politik tersebut dimulai pada tanggal 2 s.d 8 Desember 2020.

Menurut Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra  SH, diakhir masa kampanye dan menjelang masa tenang  pada tanggal 6 – 8 Desember 2020, Bawaslu dan Kepolisian akan melakukan patroli dan razia kendaraan.

“selain melakukan pencegahan dalam bentuk sosialisasi, kita melakukan razia diseluruh polsek bekerja dengan Panwaslu Kecamatan dimana nantinya dalam kegiatan tersebut kita akan melakukan penertiban seandainya bila terdapat kendaraan dari peserta Pilkada maupun masyarakat yang terindikasi membawa money politik atau materi lainnnya yang akan dibagikan kepada masyarakat ” uangkap Adi.

Selanjutnya Adi mengatakan bahwa tujuan yang mulia ini adalah untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang bersih, jujur, adil tanpa moeny politik sehingga tercipta Pilkada yang sesuai dengan hati nurani masyarakat dan sesuai dengan peraturan perundang – undangan serta Agama.

Kemudian Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah mengatakan bahwa "Patroli Anti Money Politik ini mendapat dukungan penuh dari Polres Kuansing, Bawaslu berterima kasih atas dukungan tersebut. Bawaslu Kuansing juga mengharapkan Paslon dan Tim Kampanye tidak ada lagi melakukan kampanye pada tanggal 6 desember nanti. Pemeriksaan kendaraan akan dilakukan di lima belas kecamatan. Semoga upaya kita ini dapat mencegah praktek politik uang di kabupaten Kuansing dan menindak segala unsur praktik politik uang. ” katanya.  ***

Tag
BERITA