Lompat ke isi utama

Berita

Lakukan Pengawasan Ke Perbatasan Kuansing – Pelalawan, Masih Terdapat Beberapa Warga Yang Belum Dilakukan Pencoklitan

Teluk Kuantan (11/08/2020) – Menjelang berakhirnya tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih pada pemilihan Kepala Daerah di Kuansing, Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi laksanakan monitoring pengawasan coklit di perbatasan daerah Kabupaten Kuansing dengan Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 10 Agustus 2020 berlokasi di desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah, S.I.Kom dan didampingi Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/ Desa.

Pada saat peninjauan langsung ke desa Lubuk Kebun, masih terdapat warga yang belum dicoklit, seperti warga yang tinggal di perbatasan wilayah Kuansing- Pelalawan tepatnya diantara desa Lubuk Kebun dengan desa Gundai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan terdapat warga yang memiliki Kartu Keluarga yang tercatat sebagai warga desa Lubuk Kebun namun sampai H – 3 tahapan coklit, PPDP setempat masih belum mendatangi rumah warga tersebut.

Hal serupa juga terjadi di desa Situgal, dimana warga tersebut berdomisili di desa Situgal namun Kartu Kerluarga warga tersebut terdaftar di desa Lubuk Kebun, warga tersebut juga belum didatangi oleh PPDP setempat untuk dilakukan pencoklitan. Terkait dengan kondisi tersebut Kordiv PHL Kuansing memberikan arahan kepada Panwaslu Kecamatan untuk melakukan koordinasi dengan PPK.

Selanjutnya Kordiv PHL Bawaslu Kuansing Teddy Niswansyah, S.I.Kom menyampaikan bahwa "temuan ini akan kita rekomendasikan kepada KPU dan jajaranya agar PPDP mencoklit secara langsung kerumah warga. Kita memaklumi memang jarak rumah di Desa Lubuk Kebun ini sangat jauh dan berada diperbatasan Kabupaten, namun ketentuan mengharuskan mencoklit secara langsung" jelas Teddy.

Bawaslu Kuantan Singingi akan terus melakukan supervisi dan monitoring ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi hingga akhir tahapan coklit pada tanggal 13 Agustus 2020 mendatang. ***

Tag
BERITA