Lompat ke isi utama

Berita

Kick Off Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tahun 2021 Di Mulai

Teluk Kuantan (16/06/2021) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia melaksanakan pembukaan " Kick Off " Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa tanggal 15 Juni 2021 bertempat di Gresik, Jawa Timur.

Kegiatan pembukaan SKPP tahun 2021 tersebut disiarkan langsung di youtube Bawaslu RI, acara tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu RI Moch Afifudin dan dihadiri pimpinan Bawaslu RI serta Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia melalui zoom meeting.

Gresik merupakan titik pertama yang akan melaksanaan kegiatan SKPP tingkat dasar tersebut, Lalu berlanjut ke 100 daerah terpilih se-Indonesia. dimama pada SKPP tahun 2021 terdapat sebanyak pendaftar lebih dari 20 ribu. Pada setiap titik akan diikuti 100 orang dengan mengutamakan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid -19 di wilayah setempat.

Dalam sambutannya Afif menyampaikan ibaratkan SKPP merupakan bagian dari salah satu bentuk menerjemahkan hubbul wathan minal iman (cinta tanah air sebagian dari iman). Sebab, Di tengah banyak pihak menyiapkan pemilu 2024, Bawaslu bisa melakukan kegiatan dari manifestasi.

Lebih lanjut afif menyampikan  "Membicarakan pemilu adalah bagaimana semua bergerak melakukan kaderisasai pengawas pemilu dan melakukan pendidikan politik," ujarnya.

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom yang mengikuti secara daring kegiatan tersebut mengatakan bahwa "kick off SKPP 2021 telah dimulai. Artinya SKPP secara Nasional telah diselenggarakan namun peserta SKPP Kuansing perlu bersabar karena jadwal SKPP Kuansing pada tgl 12 s.d 14 September. Jadwal SKPP tingkat dasar ini merupakan jadwal dari Bawaslu RI. Kuota peserta SKPP dari Kuansing  sebanyak 30 orang. Nama-nama peserta telah diusulkan ke Bawaslu Riau selanjutnya ke RI.  Kita masih menunggu pengumuman peserta SKPP. Semoga dalam waktu dekat sudah ada pengumuman sehingga calon peserta nanti dapat menyesuaikan jadwal sekolah. “ jelas Kordiv PHL Bawaslu Kuansing.

Provinsi Riau sendiri nantinya akan terbagi menjadi tiga titik pelaksanaan program SKPP tersebut, dimana untuk pelaksaannya masih menunggu jadwal dari Bawaslu RI. ***

Tag
BERITA