Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH mengikuti acara "Konsolidasi Penguatan Integritas Pengawas Pemilu Dalam Penanganan Pelanggaran"

Teluk Kuantan (03/12/2019) - Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH mengikuti acara "Konsolidasi Penguatan Integritas Pengawas Pemilu Dalam Penanganan Pelanggaran" di Kota Palembang Sumatra Selatan. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Pimpinan Bawaslu RI Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Ibu DR. Ratna Dewi Petalollo, SH, MH.

Kegiatan ini di hadiri oleh lebih kurang 554 orang, yang terdiri dari seluruh kordiv Penindakan Pelanggaran Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, dan Koordinator Penindakan Pelanggaran Provinsi se Indonesia.

Dalam sambutannya Pimpinan Bawaslu RI menyampaikan diusia Bawaslu Kabupaten/Kota yang lebih kurang baru 1 tahun, kita harus tetap menunjukan kerja terbaik kita kepada Bangsa dan Negara ini. Tahun 2020 kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sebanyak 270 Daerah.

Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra SH, menyampaikan bahwa beliau bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini dimana sesuai dengan temanya sendiri Konsolidasi Penguatan Integritas kalau kita berkaca kepada Pemilu 2019 ada banyak sekali penyelenggara baik itu KPU atau Bawaslu yang diadukan oleh peserta pemilu, masyarakat, atau penyelenggara sendiri ke DKPP. Putusan DKPP ini sangat mudah kita dapat, mulai dari diberhentikan tetap, diberhentikan dari jabatan ketua, peringatan keras, peringatan dan direhabilitasi. Oleh karena itu kegiatan ini sangat penting sekali untuk memperkuat Integritas Penyelenggara Pemilu.

Dilanjutkan Mardius yang akan menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah Ketua dan Pimpinan Bawaslu RI, Prof. Muhammad Anggota DKPP dan banyak lagi yang lainya.

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Riau, Gema Wahyu Adinata mengharapkan kepada jajarannya kabupaten/kota di Riau agar serius dalam mengukuti acara ini, dan dapat nanti mengaplikasikan di daerahnya masing-masing, bahwa Integritas ini adalah penting sekali bahkan maha penting bagi pengawas Pemilu, karena kita yang mengawasi, kita yang menegakkan keadilan dan kita yang memutuskan.

Tag
BERITA