Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kuansing Lakukan Monitoring Kesiapan Panwaslu Kecamatan Dalam Pilkada 2020

Teluk Kuantan (19/06/2020) - Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi lakukan monitoring kesiapan Panwaslu dan Sekretariat Kecamatan dalam lanjutan tahapan Pilkada 2020, kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 18 Juni 2020 bertempat di Kecamatan Sentajo Raya dan Benai.

Dalam kegiatan monitoring ini Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH didampingi dua orang staf sekretariat Bawaslu Kuansing turun langsung meninjau kesiapan Panwaslu Kecamatan dan jajaran dalam melaksanakan tugas pengawasan pada Pilkada serentak tahun 2020 ditengah pandemi Covid – 19. “ Hari ini kami melakukan monitoring ke kantor sekretariat panwaslu kecamatan melihat bagaimana kondisi dan kesiapan rekan – rekan di kecamatan pasca diaktifkan kembali. Selanjutnya kami juga memastikan apakah teman – teman dikecamatan berkerja sesuai dengan protokol Covid - 19 ” ujar Adi.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Adi menyampaikan bahwa kedepannya Bawaslu beserta jajaran akan mengoptimalkan sosialisasi – sosialisasi dengan metode daring “ jadi kedepanya kita akan banyak melakukan sosialisasi melalui daring, tentu dengan prasana dan jaringan yang memadai. kami (Bawaslu) telah bersurat ke Diskominfoss untuk meminta data daerah mana saja yang mengalami gangguan atau tidak dapat mengakses jaringan ” jelas Ketua Bawaslu Kuansing.

Terkait dengan tugas – tugas pengawasan kedepanya tentu akan ada beberapa perubahan dan penambahan dalam melakukan pengawasan dilapangan, Ketua Bawaslu Kuansing berharap agar Panwaslu Kecamatan dapat melaksanakan tugas  dengan baik dan selalu menjaga integritas. “ kami berharap agar sahabat panwaslu kecamatan untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan juga tidak lupa untuk mengutamakan kesehatan dengan mengikuti protokol Covid – 19 ” harap Adi.***

Tag
BERITA