Lompat ke isi utama

Berita

KETUA BAWASLU KUANSING HADIRI RAKOR POLITIK DAN PEMERINTAHAN UMUM

Teluk Kuantan, 27/02/2020 – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum, Deteksi Dini Mendukung Suksesnya Pilkada Serentak 2020. Kegiatan dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center, pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020.

Kegiatan ini di hadiri Oleh Mendagri Bapak Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D., Ketua KPU RI Bapak Arief Budiman, Ketua Bawaslu Bapak Abhan, Ketua DKPP Bapak Prof. Dr. Muhammad, S.IP, M.Si, Kapolri (Diwakili), Kejagung (Diwakili), Kemenpan RB (Diwakili), Gubernur Bali, Kapolda Bali, Kabinda se Indonesia, Ass Intel Kejati Se Indonesia, Karo Intel Polda Se Indonesia, Sekda Provinsi (Pilkda 2020), Kesbangpol provinsi (Pilkada 2020), Sekda Kabupaten/Kota yang mengikuti Pilkada, kesbangpol kab/kota yang Pilkada, Ketua KPU Provinsi dan Bawaslu yang Pilkada, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupate/Kota yang Pilkada. Khusus dari Kabupaten Kuantan Singingi di hadiri Oleh Bapak sekda, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu.

Kegiatan ini di awali dengan sambutan Dirjend Politik dan PUM, kemudian ucapan selamat datang dari Gubernur Bali dan Sambutan dari Mendagri Bapak Tito Karnavian menyampaikan agar semua yang hadir Optimis dalam mengahadapi Pilkada 2020 ini, kemudian agar dapat kerjasama antara stackholder seperti penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu dan DKPP.

Tiga penyelenggara Pemilu ini agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Media/Pers, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Toko Adat dan Toko Pemuda.

Kemudian Mendagri juga menyampaikan bahwa ASN harus dan wajib netral dalam Pilkada 2020 ini. Lain dari pada itu Penyelenggara Pemilu yang banyak sampai ribuan bahkan belasan ribu orang di kabupaten/kota, agar dalam menjalankan tugasnya mengedepankan Integritas dan Netralitasnya.

Untuk kontestan mendagri menyampaikan bahwa ada tiga level, yaitu dilevel pasangan calon, partai pendukung dan level tim sukses. Agar ketiga level ini bertanding secara sehat dan mengedepankan siap menang dan siap kalah serta menjaga persatuan dan kesatuan di daerah masing-masing.

Narasumber dalam Kegiatan ini adalah Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Plt Ketua DKPP RI, Staf Ahli Kejagung, Menpan RB serta dari Mabes Polri.

Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, SH yang hadir langsung mengikuti kegiatan rakor ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dan bermanfaat sekali. Mentri dalam Negeri sangat mendukung penuh pilkada 2020 ini, pak menteri juga mengingatkan agar pilkada 2020 ini aman dan tidak ada perpecahan dan konflik.

Keamanan itu sama artinya dengat sehat, betapa mahalnya sehat kita sadari itu setelah sakit, betapa mahalnya aman akan kita sadari apabila terjadi konfik dan perpecahan, apalagi konflik itu sampai menjatuhkan korban jiwa.

Mardius adi menyampaikan kita optimis mengahdapi pilkda kuansing 2020 ini, semua sudah kita lakukan ditingkat stackholder, tinggal kita koordinasi dengan tokoh masyarakat, media/pers, FKUB dan lain-lainnya yang kita perlukan.

Tag
BERITA