Lompat ke isi utama

Berita

Keterbukaan Informasi: Bawaslu Kuansing Benahi Ruang PPID

Teluk Kuantan (17/06/2020) – Dalam peningkatan pelayanan dan keterbukaan Informasi kepada masyarakat Bawaslu Kabuapaten Kuantan Singingi melakukan pembenahan sarana prasarana PPID pada hari kamis tanggal 16 Juli 2020. Pembenahan tersebut meliputi penyediaan perlengkapan ruangan, website PPID serta petugas pelayanan yang nantinya akan memproses permintaan data dari pemohon (masyarakat).

Pembenahan saran prasana dala PPID tersebut dilakukan setelah terbentuknya Tim Keterbukaan Informasi Publik di Bawaslu Kabupaten/Kota sesuai dengan Surat Edaran Ketua Bawaslu Nomor 0075/K.Bawaslu/HM.00/III/2020 tentang Pelayanan Informasi pada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota, mengingat keterbukaan informasi dinilai sebagai salah satu prasyarat untuk membangun kepercayaan publik terhadap integritas Pemilu/Pilkda.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing mengatakan "Alhamdulillah ruang PPID dapat kita benahi. Pembenahan ruangan berupa plang merk, lemari, meja, kursi dan lainnya bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan informasi di Bawaslu Kuantan Singingi" kata Teddy pada saat meninjau ruangan PPID.

Kemudian Koordinator Divisi SDM Organisasi Bawaslu Kuansing Nur Afni menyampaikan “Ruangan PPID Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi akan kita maksimalkan dan kita aktifkan setiap hari karena sudah ada di tunjuk sebagai pengelolaan PPID. Untuk sarana prasana kedepannya akan kita perbaiki sebaik mungkin. Seperti terlihat di Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi sudah ada tulisan PPID berdekatan dengan pojok pengawasan karena kita hanya memiliki satu ruangan untuk dijadikan sarana PPID dan pojok pengawasan.” Ungkap Afni.

Dengan segala kebutuhan dan kelengkapan sarana pendukung yang lebih optimal  dapat meningkatkan pelayananan informasi publik  pada PPID Bawaslu Kuansing dalam menghadapi pilkada serentak 2020. Selanjutnya untuk pelayanan informasi secara daring nantinya PPID Bawaslu Kuansing akan mengoptimal kan pelayanan melalui website PPID Bawaslu Kuansing.***

Tag
BERITA