Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Bawaslu Kuansing Gelar Rakor Hasil Pengawasan Pleno Tingkat Kecamatan

Gambar

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra membuka secara langsung kegiatan rakor.


Teluk Kuantan (27/02/2024) - Jelang Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Rapat Koordinasi Hasil Pengawasan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tngkat Kecamatan dan Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Bagi Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi bertempat di Balai Diklat Kabupaten Kuantan Singingi.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kanubupaten Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH., MH, dalam sambutnyanya ia memyampaikan salah satu tujuan Kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan C Hasil dan D Hasil salinan guna persiapan pleno di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 29 Februari 2024.


Selanjutnya Adi panggilan Akrab Ketua Bawaslu Kuantan Singingi menyampaikan Kegiatan ini juga menjadi forum diskusi membahas terkait dengan hasil pengawasan yang dilakukan Panwaslu Kecamatan selama mengawasi Tahapan Pleno Penghitunga suara di tingkat Kecamatan.


“ Secara keseluruhan selama kami melakukan monitoring rapat pleno di kecamatan sudah tergolong berjalan dengan lancar dan baik, adapun terdapat kendala dan masalah dilapangan disini akan kita diskusikan secara bersama untuk persiapan rapat pleno di tingkat Kabupaten nantinya “ jelasnya


Dalam kegiatan Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melakukan sinkronisasi data yang terdapat di kecamatan serta pengumpulan Form A hasil pengawasan selama pleno ditingkat kecamatan.


Peserta dalam kegiatan ini dihadiri oleh Panwaslu Kecamatam se Kabupaten Kuantan Singingi dan satu orang sekretariat panwaslu kecamatan. ***

Penulis dan Foto : Rendy P Silaban

Editor : RPS