Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pelantikan Pengawas TPS, Bawaslu Kuansing Gelar Rakor Pelantikan dan Pembekalan PTPS

Gambar

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi (Kanan) dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi dalam acara Rakor Persiapan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS di Kuansing

Teluk Kuantan (20/01/2024) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS pada Pemilu 20024 bagi Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu (20/01/2024) bertempat di Balai Diklat Kabupaten Kuantan Singingi.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH MH dalam sambutannya ia menyampaikan Bahwa dalam perekrutan Pengawas TPS di Kabupaten Kuantan Singingi telah selesai dan akan segera dilantik pada tanggal 22 Januari 2024 mendatang. “Alhamdulillah untuk kouta Pengawas TPS pada Pemilu 2024 telah terpenuhi dan siap dilantik secara serentak pada tanggal 22 Januari 2024 di Masing - Masing Kecamatan.“ jelas Ketua Bawaslu Kuantan Singingi.


Selanjutnya Adi panggilan akrab Ketua Bawaslu Kuantan Sintingi menambahkan nantinya setelah Pengawas TPS dilantik akan diberikan pembekalan oleh Panwaslu Kecamatan “ nantinya Panwaslu Kecamatan akan memberikan pembekalan terhadap Pengawas TPS yang meliputi tugas, wewenang, kewajiban dan larangan Pengawas TPS pada saat betugas dilapangan “ imbuhnya.


Dalam kegiatan ini juga membahas mengenai dengan teknis pelantikan nantinya seperti susunan acara dan penempatan titik lokasi pelantikan di masing masing kecamatan. untuk dketahui Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi akan melantik sebanyak 1006 Pengawas TPS se Kabupaten Kuantan Singingi. ***

Penulis dan Foto : Rendy P Silaban

Editor : RPS