Lompat ke isi utama

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolda Riau Kunjungi Bawaslu Provinsi Riau

Teluk Kuantan (12/01/2022) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau mendapatkan kunjungan dari Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal,S.I.K., MH. kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa (11/01/2022) bertempat diaula kantor Bawaslu Riau.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan dilaksanakannya acara rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan program tahun 2021 dan persiapan pelaksanaan program Bawaslu Provinsi Riau tahun 2022. Acara ini dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten / Kota se – Riau.

Dalam sambutanya, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan S.Ag M.PdI mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dengan hadirnya Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal di kantor Bawaslu Riau “Terimakasih pak Kapolda, selamat datang kembali di Riau, kehadiran pak Kapolda bertepatan dengan kegiatan jajaran Bawaslu. Kami ingin minta masukan tentang evaluasi pelaksanaan kegiatan selama tahun 2021 dan planing ke depan untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2022,” ujar ketua Bawaslu Riau.

Rusidi menambahkan bahwa selama ini Sentra Gakkumdu telah mendapatkan apresiasi besar dari Bawaslu pusat, karena prestasi dan inovasi yang sudah dilakukan.

“Capain prestasi ini tidak lepas dari peran serta aktif  kepolisian Polda Riau. Kami berharap kepada pak Kapolda, agar sinergi yang baik selama ini terus kita jalankan. Dengan pertemuan silaturahim yang baik ini, meneruskan dan ke depan akan terjalin kerja sama yang baik dan masukan dari Kapolda sebagai nahkoda bagi kami dalam bekerja,” ujar Rusidi.

Selanjutnya Irjen Pol M Iqbal mengatakan, dirinya memahami bagaimana posisi tugas Bawaslu dalam mengawal jalannya demokrasi.

“Saya paham betul bagaimana posisi tugas Bawaslu dalam hal mengawal pemilu, pertama melakukan pengawasan terhadap seluruh tahap proses penyelenggaraan pemilu dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran Pemilu. Kedua, menerima dan mengkaji laporan mengenai dugaan pelanggaran ketentuan administrasi pemilu dan dugaan pelanggaran ketentuan pidana pemilu,” ujar mantan Kadiv Humas Polri ini

Kapolda juga menegaskan, pentingnya dua integritas karakter yang sangat dibutuhkan oleh Bawaslu dalam mengawal demokrasi, yakni karakter kerja dan akhlak yang harus berjalan seimbang. ***

sumber : Klikmx.com

Tag
BERITA