Lompat ke isi utama

Berita

Coklit Serentak Pilkada 2020 Dimulai, Bawaslu Kuansing Awasi Langsung Proses Coklit Daftar Pemilih

Teluk Kuantan (18/07/2020) – Setelah apel bersama  gerakan Coklit Serantak Pilkada 2020, Seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi terutama Panwaslu Kelurahan/Desa dan Panwaslu Kecamatan se Kuansing  melakukan pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian daftar pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 18 Juli 2020.

Kegiatan pengawasan langsung tahapan coklit serentak 2020 ini diawasi langsung oleh pimpinan Bawaslu Kuansing Teddy Niswasnyah, S.I.Kom Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal dan Nur Afni S.Sos Kordiv SDM Organiasi beserta staf sekretariat Bawaslu Kuansing. Upaya ini dilakukan, agar kualitas daftar pemilih pilkada 2020 di Kabupaten Kuantan Singingi bisa semakin baik. Karena, salah satu indikator kualitas pilkada itu adalah daftar pemilih yang berkualitas.

Dalam pengawasan tahapan coklit daftar pemilih tersebut Bawaslu Kuantan Singingi turun langsung ke beberapa rumah tokoh masyarakat seperti rumah Datuk Bisai, Rumah Wakil Bupati, Rumah Anggota DPRD Kuansing serta Rumah Ketua MUI Kuansing.

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal (PHL) Teddy Niswasnyah yang turun langsung mengawasi coklit data pemilih menyampaikan "hari ini kita bersama KPU Kuansing turun bersama dalam Coklit serentak, 18 Juli 2020. Bawaslu Kuansing memastikan seluruh proses Coklit berjalan sesuai aturan. Setakat ini petugas dilapangan telah menerapkan protokol kesehatan covid 19. Bagi pemilih yang pindah domisili juga telah dicoklit sesuai domisili tempat tinggal untuk mempermudah akses ke tps nanti" jelas Teddy.

Untuk meminimalisir potensi pelanggaran pada tahapan coklit dan pemuktahiran data pemilih Bawaslu Kuantan Singingi juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat  kuansing untuk ikut mengawal proses penyusunan daftar pemilih pilkada 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. ***

Tag
BERITA