Lompat ke isi utama

Berita

Berkunjung ke Bawaslu Kuansing, Bawaslu Riau Laksanakan Monitoring Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik.

Teluk Kuantan (16/02/2022) - Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi menerima kunjungan dari Kabag Hukum, Humas & Datin Bawaslu Provinsi Riau terkait dengan supervisi dan monitoring terhadap pengelolaan pelayanan informasi publik di Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari rabu (16/02/2022) bertempat di kantor sekretariat Bawaslu Kuantan Singingi, Jl Kesehatan ( Balai Diklat Kab. Kuantan Singingi)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum, Humas & Datin Bawaslu Provinsi Riau Dona Donora, S.Sos, M.Si didampingi staf PPID Bawaslu Provinsi Riau. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh pimpinan Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kunjungannya ke Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Kabag Hukum, Humas & Datin Bawaslu Riau menyampaikan bahwa supervisi dan monitoring tersebut salah satunya berdasarkan Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2022, dimana Bawaslu Provinsi melakukan sepervisi dan monitoring terkait dengan pelayanan informasi publik ke Bawaslu Kabupaten/Kota.

Selanjutnya menanggapi terkait dengan pelayanan informasi yang telah berjalan di Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi beliau menyampaikan bahwa " alhamdulillah secara umum pelayanan informasi di Bawaslu Kuansing sudah berjalan cukup baik, walaupun ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi" ujarnya

Dona menambahkan bahwa permasalahan umum yang terdapat di Bawaslu Kabupaten/Kota yaitu belum ditetapkannya Daftar Informasi Publik (DIP) " memang masih banyak Kabupaten/Kota yang belum menetapkan DIP, ini akan menjadi fokus utama kita kedepanya. sembari menunggu arahan dari Bawaslu RI terkait dengan penyeragaman Penetapan DIP " jelasnya.

Koordinator Divisi SDMO & Datin Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Nur Afni, S. Sos yang membidangi terkait dengan pengelolaan pelayanan informasi di lingkungan Bawaslu Kuansing memyampaikan bahwa " kunjungan tersebut dalam rangka monitoring terhadap PPID Bawaslu Kuansing dan Pembuatan laporan akhir serta simulasi pelayanan PPID. Ada beberapa masukan diberikan terkait sarana dan prasarana serta pelayanan secara online, Penetapan Daftar Informasi Publik perlu segera ditetapkan." ujar Afni

Selanjutnya Afni menambahkan bahwa Bawaslu Kuansing Dalam hal pengelolan, Tim Pengelola  yang tergabung di PPID Bawaslu Kuansing sudah  berusaha untuk melakukan perbaikan serta inovasi kedepan agar pelayanan lebih baik lagi." imbuhnya

Selain melaksanakan monitoring dan supervisi terkait PPID, kegiatan tersebut juga membahas tentang penyelesaian laporan pelayanan informasi publik tahun 2021 yang rencananya akan diserahkan ke Bawaslu Provinsi Riau dan Komisi Informasi Riau.

Tag
BERITA