Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sajikan Tadarus Pengawasan Pemilu Selama Ramadhan 1441 H

Teluk Kuantan (27/04/2020) – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) membuat suatu program bertema “Tadarus Pengawasan Pemilu“. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam pengawasan Pemilu.

Tadarus Pengawasan Pemilu ini bertujuan untuk mensosialisasikan nilai – nilai pengawasan Pemilu, dimana pengawasan pemilu juga dapat diperankan oleh seluruh masyarakat. Kegiatan ini akan diisi oleh berbagai narasumber terdiri dari Aktifis Pemilu, Penggiat Pemilu dan Pimpinan Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH mengatakan “ pada bulan ramadhan tahun ini, Bawaslu RI membuka program Tadarus Pengawasan Pemilu. Dalam kegiatan ini kita dapat bersama – sama mengikuti Tadarus Pengawasan Pemilu ini sembari mengisi waktu puasa kita. Kegiatan ini akan siarkan langsung di akun youtube Bawaslu RI “ Ujarnya.

Edisi perdana Tadarus Pengawasan Pemilu ini, akan dimulai pada hari senin tanggal 27 April 2020 dengan pembahasan mengenai “Peranan Masyarakat dalam Memperkuat Demokrasi” yang akan diisi oleh Kaka Suminta dari KIPP dan “Hal – Hal Mematikan yang menginfeksi Pilkada” yang akan dipaparkan oleh Toto Sugiharto.

Selanjutnya Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuansing, Teddy Niswansyah, S.I.Kom menyebutkan "kondisi covid 19 saat ini tidak mematikan langkah kreativitas Bawaslu dalam menyajikan pendidikan demokrasi, terutama Tadarus Pengawasan Pemilu ini yang menghadirkan nara sumber profesional level nasional" tuturnya.

 "Bawaslu berharap seluruh pengawas pemilu menonton acara ini terutama bagi masyarakat luas" harap Teddy Niswansyah. ***

Tag
BERITA