Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Serahkan Laporan Akhir Pengawasan Pilkada 2020 ke Bawaslu RI

Teluk Kuantan (06/02/2021) – setelah melakukan pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Bawalsu Kabupaten Kuantan Singingi menyerahkan langsung laporan akhir pengawasan Pilkada serentak tahun 2020. Penyerahan laporan akhir tersebut dilaksanakan pada hari senin tanggal 1 Februari 2020 bertempa di Bawaslu RI.

Penyerahan laporan akhir pengawasan ini diserahkan langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan Humas & Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.I.Kom di dampingi oleh staf pengawasan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kuantan Singingi.

Laporan akhir ini sebagai catatan hasil dari kinerja pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kuantan Singingi beserta jajaran dalam melakukan pengawasan secara langsung disetiap tahapannya pada pemilihan kepada daerah tahun 2020. Laporan akhir pengawasan tersebut diserahkan langsung oleh Kordiv PHL Bawaslu Kuantan Singingi ke Kepala Biro Teknis Penyelenggara Pengawas Pemilu (TP3) Dr. La Bayoni, S.IP, M.Si.

Kordiv PHL Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, yang menyerahkan langsung laporan akhir pengawasan Pilkada 2020 tersebut menyampaikan bahwa “Laporan akhir pengawasan memuat pengawasan yang telah dilakukan Bawaslu Kuansing dan jajaran selama proses tahapan Pilkada di Kuansing tahun 2020. Dimulai dari tahapan pembentukan penyelenggara ad hoc, pencalonan, pemutakhiran data pemilih, distribusi logistik, kampanye, masa tenang kampanye dan pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi perhitungan suara." ujarnya

Teddy menambahkan bahwa laporan akhir pengawasan Pilkada 2020 Bawaslu Kuantan Singingi tertuang di 356 halaman "sebanyak 356 halaman ini semoga menjadi catatan empirik dan bahan evaluasi bagi Pilkada Kuansing tahun 2020.” Jelas Teddy ***

Tag
BERITA