Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kuansing Mengikuti Kegiatan Rapat Daring Konsolidasi Pengawas Pemilu Se-Provinsi Riau

Teluk Kuantan (29/06/2020) - Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti kegiatan daring Rapat Konsolidasi Pengawas Pemilu Se-Provinsi Riau Dalam Rangka Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Ditengah Pandemi Covid-19. Kegiatan ini ditaja oleh Bawaslu Provinsi Riau ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 29 Juni 2020 Pukul 10.00 Wib melalui zoom meeting.

Rapat Koordinasi Daring ini diikuti oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, Koordinator Sekretariat serta Panwaslu Kecamatan se Riau.

Dalam kegiatan tersebut Rusidi menyampaikan dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2020 ditengah pandemi Covid – 19 dibutuhkan sebuah inovasi dan strategi yang baru dari penyelenggara Pemilu. “kita dapat melakukan inovasi seperti memanfaatkan media sosial yaitu Pansos (patroli dan sosilisasi) untuk melakukan pencegahan dan meminimalisir pelanggaran, seperti tahun 2019 kemarin  Bawaslu Provinsi Riau mendapatkan penghargaan Pengawasan Inovatif, melalui Pansos ini kita akan memperoleh penghargaan yang sama dengan tahun 2019 ” ujarnya.

Sementara itu Anggota Bawaslu Provinsi Riau Koodinator Divisi Pengawasan, Neil Antariksa menyampaikan banyak hal tentang tantangan dan strategi pengawasan  tahapan pada Pilkada Tahun 2020 ini. “ Fokus perhatian ditujukan pada tingkat kerawanan Pilkada, mengenai  pengawasan coklit yang sering banyak kendala terkait Daftar Pemilih, coklit adalah awal dari Daftar Pemilih nantinya” jelas Kordiv Pengawasan Bawaslu Riau dalam forum tersebut.

Bawaslu Provinsi Riau juga berharap kepada seluruh jajaran untuk selalu menjaga integritas, netralitas dan kesehatan untuk bisa menyelesaikan tugas sesuai dengan amanat undang-undang Pemilu.

Selanjutnya Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra yang mengikuti rakor daring tersebut menyampaikan “ Rakor ini kami rasa sangat penting, buat penyelenggara se Provinsi Riau, terkhusus buat panwascam dan sekretariat nya. Sekarang panwascam sangat termotivasi oleh sambutan Pimpinan kita di Bawaslu Provinsi Riau. Bisa berdiskusi langsung dengan Pimpinan Provinsi dan mendengarkan arahan langsung Kepala Sekretariat Bawaslu Prov Riau. Semoga kegiatan - kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. ” ujar Ketua Bawaslu Kuansing

Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah menyampaikan “rakor pengawas se Riau secara daring ini pertama kali dilaksanakan, melibatkan panwaslu kecamatan se Riau. Subtansi dari arahan Pimpinan Bawaslu Riau adalah menjaga netralitas dan integritas sebagai pengawas dan mengawasi netralitas ASN dalam Pilkada 2020 ” kata Teddy setelah mengikuti Rakor Daring tersebut. ***

Tag
BERITA